10
Dec
15

Tentang Hobi Saya: Diecast Mobil-mobilan

Wahai kawan narablog-ku sekalian, siapa yang dulu waktu masih kecil suka mainan mobil-mobilan? >:D   saya yang ngacung

Atau siapa yang sampai saat ini, detik ini, di usia dewasa, masih suka bermain mobil-mobilan? :mrgreen: Saya yakin pasti banyak deh. Entah itu kalian wanita atau pria, pasti ada (dan bahkan banyak) yang suka mobil-mobilan. Saya tahu beberapa wanita di Instagram, mereka adalah kolektor diecast Hotwheels. Dan mereka bukan sembarang kolektor. Koleksi mereka sudah buanyaaak sekali. Mereka layak disebut sebagai kolektor hardcore, fanatik, atau garis keras. Hahahaha  >:D  Koleksi saya mah apa atuh, sebagai pemula nggak ada apa-apanya. :mrgreen:

Saya cuma tahu satu orang kawan narablog yang suka diecast mobil, yaitu Mas Nanang Rusmana. 🙂  Saya pun baru tahu kalau Mas Nanang ternyata kolektor mobil-mobilan Tomica baru-baru ini di bagian komentar posting-an saya kemarin. 😉  Beliau sudah jauuuuh lebih lama memulai koleksi, sudah mulai sejak saya baru lahir, tahun 1990. :mrgreen: Bisa dibayangkan betapa susahnya dulu tahun segitu mencari mainan merek Tomica atau Takara Tomy. Lain dulu lain sekarang. Kalau sekarang, mendapatkan mainan Tomica sangat mudah. Sudah ada banyak toko daring di Bukalapak atau Tokopedia. Lalu di toko-toko mainan seperti Toys City, Toys Kingdom, Toys ‘R Us, dan bahkan di Department Store Matahari atau Yogya sekalipun sudah mudah ditemukan.  🙂

Seperti kata Mas Nanang, bahwa para kolektor diecast mendapatkan kenikmatan saat proses hunting-nya, proses berburu bendanya. Semakin langka dan sulit, akan makin seru perburuan mereka. Apalagi kalau berhasil mendapatkan apa yang diinginkan, bahagia dan nikmatnya tiada terkira seperti makan eskrim Haagen-Dazs. 😉

Apa sih diecast itu?

Mainan diecast (atau die-cast kalau tulisan bakunya) adalah istilah untuk mainan yang dibuat dengan metode die casting. Kata die di sini artinya bukan “mati”, tapi kata benda, yang artinya “cetakan”. Sedangkan kata cast atau casting di sini berarti “menuang”. Proses pembuatannya kira-kira sama seperti saat membuat kue bolu atau kue pie. Adonan dituang ke dalam loyang cetakan, dan nanti kuenya akan berbentuk seperti cetakannya. 😀 Bedanya, mainan diecast ini “adonannya” adalah logam campuran (atau istilah lainnya adalah alloy).

Logam campurannya terdiri dari apa saja? Mayoritas terdiri dari Zinc (seng), dengan sedikit campuran Aluminium, Magnesium, dan Tembaga (copper). Bahan ini biasa disebut ZAMAC, singkatan dari empat bahan tersebut dalam Bahasa Inggris. 🙂

Kita bisa menyebut semua mainan yang terbuat dari logam sebagai mainan diecast. Mulai dari mainan mobil-mobilan, bus, truk, kereta api, dan pesawat, itu semua mainan diecast—selama bahan utamanya adalah logam. Mainan diecast nggak harus full logam, karena bisa saja dia diberi tambahan plastik atau karet sebagai tambahan tingkat kedetailannya. 🙂  Kalau di mobil-mobilan, bahan plastik bisa jadi ban, kaca, atau interiornya. Untuk mainan dengan grade yang lebih bagus, ban-nya terbuat dari karet.

Saya semata-mata membeli ini hanya karena saya suka Porsche 911. Ini mobil sport 2 pintu Porsche yg paling terkenal. Model pertama dibuat tahun 1963, dan terus diproduksi hingga sekarang. 911 pernah memenangi lomba ketahanan Le Mans 24 jam tahun 1979, dan masih di dekade yg sama, 911 memenangi berbagai macam kejuaraan balap mobil. Khusus untuk model 911 GT2 ini, produksi terakhir adalah tahun 2012. Mesinnya ternyata berdasarkan mesin 911 Turbo, yang memakai twin-turbocharge. Kapasitas mesinnya 3,6 L dan maksimal bisa mencapai 530 hp (tenaga kuda/horse power). Wow. Bisa dibayangkan berapa top speed-nya dan berapa detik waktu yg dibutuhkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 – 100 km/jam. 🙂 911 sejak dulu selalu menaruh mesin di belakang, atau nama kerennya model ini adalah model RR (rear engine, rear-wheel drive). Apa itu RR? Maksudnya, letak mesinnya di belakang, dan roda penggeraknya pun di belakang. Jadi iya, memang ini 2WD (2-wheel drive). 🙂 Berkat layout RR inilah, berat 911 bisa lebih ringan karena nggak membutuhkan as kardan (driveshaft) dan bentuk mobil bisa lebih kompak dan bisa didesain lebih kecil. Karena mesin di belakang, poros gravitasi mobil jadi lebih berat di belakang, sehingga saat akselerasi, traksi ban belakang jadi lebih mantap dan tentunya akselerasi lebih sip. 😀 Saat pengereman juga lebih unggul. Waktu dan jarak yg dibutuhkan untuk berhenti lebih sedikit daripada mobil FR (front engine, rear-wheel drive) dan juga 4WD. . . .
#maisto #diecast #LenovoS820 #toys #toysphotography #toyphotography #mainan #maistoToys #Maistocollection #Maistopics #Maistodaily #MaistoIndonesia #MaistoCustomShop #diecastphotography #diecastcars #diecastIndonesia #diecast_daily #diecastCollection #diecastPics #LenovoID #LenovoIndonesia #diecastmobil #diecastCollector #kolpri #koleksiHotwheels #koleksidiecast #HotwheelsIndonesia #HotwheelsJakarta #HotwheelsBandung #HotwheelsSurabaya

A post shared by Febriasop (@asopusitemus) on

Kalau kamu mengoleksi apa saja, Sop?

Menjawab pertanyaan di atas, saya jelaskan di sini bahwa saya adalah penggemar mobil pabrikan Jepang. Kalau istilah kerennya sih JDM atau Japanese Domestic Market (beberapa ada yang mengartikan “Model”). Istilah itu berarti mobil yang dibuat khusus untuk pasar Jepang dan sesuai dengan aturan Jepang. Jadi, saya saat ini sedang fokus mengoleksi mobil dengan merek dari Jepang, seperti Honda, Toyota, Nissan, Mazda, Subaru, Suzuki, dan juga mobil buatan anak perusahaan mereka seperti Acura, Lexus, Infiniti, Nismo, dan masih banyak lagi. 😀 Saya juga nggak terfokus mengoleksi merek Hot Wheels saja. Saya nggak pilih-pilih merek mainan asalkan bentuknya bagus, sesuai dengan kenyataan, dan detail. 🙂

Oh iya, dan saya punya ketertarikan khusus pada mobil Porsche 911. Hanya itu saja. 🙂 Mobil sport tersukses sepanjang masa buatan Porsche itu sungguh luar biasa. Enak dipandang, dan spesifikasi mesinnya pun nggak pernah kalah. 😉

Kisah Hobimu ini seperti apa?

Saya—sebagaimana anak laki-laki mayoritas—suka sama mobil-mobilan sejak kecil. Dulu waktu masih TK dan SD—selain mainan lainnya seperti lego, balok kayu, dan orang-orangan, saya suka main mobil-mobilan sama adik saya di rumah. Bukan mainan mobil radio kontrol (RC), tapi mainan diecast biasa. Saya memainkannya dengan duduk di lantai, mendorong mobilnya sambil menggumamkan “BRUUUMMM BRRUMMM”. :mrgreen: Mobilnya saya bayangkan melakukan drift—atau dulu saya sebutnya ngepot—sambil saya bergumam “CIIIIITT CKIIITTTTT” menirukan suara ban berdecit bergesekan dengan aspal. 😆 Kadang mobilnya saya lepaskan dari tangan, saya dorong jauh-jauh sampai tubrukan dengan mobil yang dipegang adik saya.  *indahnya masa kecil*

Begitu masuk SD kelas 5 dan 6, saya mulai meninggalkan mobil-mobilan. Saya beralih ke dunia konsol game. Saat itu saya hanya punya Play Station (PSX) dan Super Nintendo (SNES). Saya benar-benar meninggalkan mobil-mobilan saat SMP, karena saat itu saya full bermain game di PSX. Saat itu dunia bermain saya hanya game dan saya mulai suka membaca buku di perpustakaan sekolah. Di masa SMP itu saya mulai membaca cerita “Si Jamin dan Si Johan” karya Merari Siregar di perpustakaan sekolah dan saya membeli buku The Lord of The Ring: The Fellowship of The Ring karya J.R.R. Tolkien setelah saya menonton film-nya di bioskop. 😀 Percaya atau tidak, saat SMP itulah saya selesai membaca trilogi The Lord of The Ring (tentu saja versi terjemahannya) dan mulai membaca Harry Potter. :mrgreen:

Nah, baru saat SMA, saya mulai tertarik kembali ke mobil-mobilan, karena saat itu sekitar tahun 2004-2005, game untuk konsol PSX mulai berkurang karena saat itu game lebih banyak muncul untuk konsol Play Station 2 (PS2). Ditambah lagi saya nggak punya PS2. Jadi, sampai saat itu, saya dan adik saya hanya pernah memainkan PSX dan SNES. Sayapun baru punya komputer desktop pribadi sekitar pertengahan tahun 2005. Kami punya sih komputer desktop sejak lama, tapi itu milik ibu saya. Dan itupun spesifikasinya teramat jadul. XD Nggak bisa dibuat bermain game. 😆

Jadi, untuk mengisi kekosongan aktivitas nge-game antara tahun 2004 dan 2006 itu, kadang-kadang saya membeli mobil-mobilan Hot Wheels setiap pulang sekolah. Rute pulang sekolah saya melewati Supermarket Hero, dan di sanalah saya membelinya. 😀 Tapi dasar memang saya nakal atau memang mungkin dulu ibu saya nggak mengijinkan kegiatan koleksi mobil ini, saya membeli Hot Wheels diam-diam tanpa sepengetahuan ibu saya. 😆  Jadi setiap minggu saya sisihkan uang jajan saya untuk membeli Hot Wheels, dan begitu sampai rumah saya simpan di dalam laci meja belajar saya. Entah kenapa dulu saya nggak mau kegiatan ini ketahuan.

Saya yakin, sampai saya kuliah ke Bandung tahun 2006 pun ibu saya masih belum tahu hobi saya itu. Mungkin ibu saya baru tahu tumpukan mobil-mobilan tersebut setelah saya di Bandung dan beliau membersihkan meja belajar saya. :mrgreen: Tapi hingga saat ini saya sama sekali nggak pernah dimarahi beliau. Hehehe~~ XD  *mungkin akhirnya beliau merestui hobi saya*

20151124205101

Koleksi saya saat ini cuman segini.

Saat kuliah S1 hingga tahun ini, hobi saya itu terlupakan. Saya lebih suka membaca buku dan bermain game komputer, dan juga ngeblog. 😆 Hobi koleksi diecast ini baru muncul lagi tahun ini, ketika saya mulai membaca kembali komik “Restore Garage 251” karya Ryuji Tsugihara. Saya mulai suka sama mobil lama buatan Jepang, dan saya mulai membeli seri mobil lama (Tomica Limited Vintage Neo) dari Tomytec. Harganya yang mahal membuat saya cuman punya tiga buah sampai saat ini. Dan untuk melampiaskannya, saya malah membeli Hot Wheels yang relatif lebih murah. 😀

Nah, pada akhirnya saya memulai kembali hobi koleksi ini dari awal karena satu alasan yang membuat semua koleksi Hot Wheels saya di Surabaya menghilang. :mrgreen:

20151124212315

Sebelum punya HW-nya, gapapa lah ya punya MBX-nya dulu, Honda Civic Type-R. 😀 Sesuai namanya, type-R, R di sini adalah racing. Hanya dua pintu. Eh tiga pintu denk, sama pintu belakang. Body dan chasis-nya diperkuat, tapi lebih ringan. Layout-nya FF, maksudnya front wheel-drive dan front engine. Roda penggeraknya di depan dan mesinnya juga di depan. 🙂 . . . #hondaCivic #hondacivictyper #matchbox #matchboxDiecast #hotwheels #diecast #toysphotography #toyphotography #mattel #matteltoys #matchboxcollection #matchboxpics #matchboxdaily #matchboxIndonesia #hotwheelsgram #diecastphotography #diecastcars #diecastIndonesia #diecast_daily #diecastCollection #diecastPics #diecastCollector #kolpri #koleksiHotwheels #koleksidiecast #HotwheelsIndonesia #HotwheelsBandung

A post shared by Febriasop (@asopusitemus) on

*******

Seperti pada tulisan saya mengenai filateli kemarin—kata teman saya kolektor prangko, bahwa hobi itu haruslah menyenangkan dan harus bisa kita nikmati. Hobi itu jangan membuat susah. Kalau sampai membuat susah, artinya ada yang salah dengan hobi kita, atau ada yang salah dengan diri kita. 😀  Hobi itu ada untuk membuat kita senang dan menikmati hidup. Seperti kata orang, life is about the little things. There are sooo many little things in this life that we should appreciate. So many simple pleasures that are often overlooked. Salah satunya adalah hobi. Hobi sederhana pun bisa membuat kita bahagia dan menikmati hidup lebih baik. 🙂

******

So, enjoy the little things ya kawan. 🙂 Dan bagi yang punya koleksi mobil-mobilan diecast seperti Tomica, Hot Wheels, atau Matchbox, boleh lah kita tukeran. 😆

———————————————————————————————————————————————————————

Foto mobil-mobilan di atas semua adalah hasil jepretan ponsel Asop. Seluruh terbitan ini sangat dilindungi oleh hak cipta, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

64 Responses to “Tentang Hobi Saya: Diecast Mobil-mobilan”


  1. 10 December 2015 at 16:27

    Sedja juga suka koleksi mobil-mobilan gini Sop. Padahal cewek. Eh tapi, bahannya plastik sih bukan logam. Kalau yg hot wheels gitu pun adanya cuma 3. Karena di hyp*rmart kemarin sempat ada promo. Harganya jadi cuma 19rb heheheh…

    • 10 December 2015 at 17:59

      Gapapa, cewek juga banyak kok yang suka mobil. 😀
      Yang beruntung itu kalo kami para kolektor bisa dapetin mobil langka dengan harga gantungan seperti di Hypermart atau Giant itu. 😀

  2. 10 December 2015 at 17:40

    Aku sampe skr juga masih suka beli diecast, apalagi kalo modelnya vintage gitu. Trus ntar kalo ada anak kecil maen ke rumah lgsg ribet ngumpetinnya….takut diminta T_T #pelit

    • 10 December 2015 at 17:57

      Hahahaha samaaaa Mbak, dari dulu sampe sekarang, kalo ada keponakanku main ke rumah, itu mainanku, mulai dari lego, orang2an action figure, sampe mobil2an kami umpetin semua. 😆
      Kalo mainan mobil yang masih dibungkus kayak gini, nanti takut mereka koyak dan mereka lepas. 😆

  3. 10 December 2015 at 19:26

    Yeah… hidup memang harus dinikmati, salah satunya dengan hobi.
    Banyak orang kaya dunia menghabiskan duit miliaran rupiah demi sebuah hobi. Coba ada yang beli sepotong lukisan dengan harga ratusan miliar, demi memuaskan hobi, 🙂

    • 15 December 2015 at 20:22

      Wah kalo saya punya duit miliaran bakalan saya beliin emas dan tanah deh. 😆

  4. 11 December 2015 at 08:06

    Wuidih, ternyata sekarang hobinya melebar. Kirain cuma perangko sama lego aja.

    Dulu, adik saya suka banget koleksi diecast. Tapi makin dewasa, kok malah makin malas koleksi. Sampai akhir koleksi mobilnya dikasih ke tetangga atau saudara.

    • 15 December 2015 at 20:23

      Oma, tumben pake saya segala. Sok formal lu. 😆 😆

      • 15 December 2015 at 21:04

        Buahaha, ini karena ngeklik linknya dari blog, dari feedly ga bisa komen. Jadi aja kepikirannya lagi blog walking ke teman baru #dikepret #gadianggaptemanlagi

        • 20 December 2015 at 13:41

          Ah sok sibuk luuuu 😆

  5. 11 December 2015 at 11:29

    Kakak sepupu ku jugaaaa suka banget ngumpulin diecast, dirumah nya ada banyak banget dan sebagian dijualin dan dituker gitu. Coba main ke ig @exkolpri mas dia jualin di situ hihihi 😀

    • 15 December 2015 at 20:23

      Woooow makasih yaaaa udah ngasih tahu akun IG sepupumu. 😀 😀
      Aku sukaaaa 😀

      Eh tapi bujet buat belanja bulan ini udah habis. Bulan depan deh. 😉

  6. 13 nanangrusmana
    11 December 2015 at 11:55

    nitip jejak dulu. mau jumatan hehe

    • 15 December 2015 at 20:24

      Good. Udah dibaca, Mas? :mrgreen:

      • 15 nanangrusmana
        16 December 2015 at 10:33

        ya Allah baru buka wp lagi sekarang hehehe…bussy banget…

        • 20 December 2015 at 13:30

          Ciiiiiiieee yang sibuk bingits 😆

  7. 11 December 2015 at 12:33

    Mas, hobimu banyak ya :hehe. Tapi saya belajar untuk bagaimana tekun menjalani dan iya, yang penting have fun :hehe. Soalnya kalau sudah have fun, bahagia, apa pun yang dilakukan pasti tidak akan jadi beban. Saya juga belajar dari tulisan ini kalau senang sesuatu itu jangan tanggung-tanggung, jangan cuma asal suka tapi tak tahu makna di dalamnya–saya kagum dengan penjelasanmu soal mobil itu, keren ya mekanismenya :hehe. Jadi semangat sendiri buat saya menggeluti hobi-hobi. Terima kasih!

    • 15 December 2015 at 20:26

      Hehehe yah beginilah kita nasib kaum bujangan. Belom menikah jadi belom ada banyak tanggungan. 😆 Pelariannya ya hobi2 ini. XD
      Sama seperti prangko, saya nggak sembarangan mengoleksi diecast. Saya hanya mengoleksi diecast yang mobilnya beneran ada di dunia, bukan rekaan. Lalu sambil saya tilik sejarah di balik mobil itu, dan seperti apa sepsifikasinya. 🙂 Bahkan saya sampai mencari videonya di youtube, dan saya dengarkan suara mesinnya. Saya nikmati suaranya. Hehehe XD

      • 15 December 2015 at 20:34

        Mantap, Mas, jadi tidak hanya sekadar koleksi, tapi benar-benar paham dengan apa yang dimiliki :)).

        • 20 December 2015 at 13:41

          Hihihi saya berusaha seperti itu. Hehehe 😀

          • 21 December 2015 at 04:09

            Sip!

  8. 11 December 2015 at 21:58

    salam kenal mas. keren keren koleksinya (Y)

    • 15 December 2015 at 20:27

      Salam kenal! 😀

  9. 12 December 2015 at 14:18

    Suamiku koleksi hotwheels.. Seabrek cobaaa.. Trutama yg replika mobil beneran.. sampe ditempelin di mobilnya -_-

    Klo aku koleksi buku ajaa, eh sama bajuu :))

    • 15 December 2015 at 20:28

      Waaaah Mbak, barangkali kapan2 bisa bikin postingan soal hobi Mbak dan hobi suami. :mrgreen:

  10. 13 December 2015 at 05:24

    Suka lihatnya. Tapi gak kepikiran buat koleksi. Ntar klo punya anak cowok aku belikan maenan diecast ini ah buat dia. Biar keren gitu. Sekalian membunuh penasaran emaknya. Kan cewek udah dikasih berbie 😆

    • 15 December 2015 at 20:29

      Hahahahaha cewek pun juga dikasih diecast ajaaaaa 😆

      • 16 December 2015 at 07:52

        Gak maaaauuu. Kalau masih kecil seh. Klo udah gede dia suka ya gak papa 😆

        • 20 December 2015 at 13:33

          Walaaah ga mau mendoktrin anak ya hahahaha 😀

  11. 13 December 2015 at 13:47

    Ampuuuun mas, koleksimu ini ._. aku dulu koleksi tamiya cuma sampe kelas 6 SD doang mas. habis itu udah nggak koleksi mainan wkkwwk 😀 salut deh mas :3

    • 15 December 2015 at 20:30

      Sama cuy dulu aku juga mainnya tamiya. 😀 Sampe SMP doang. Habis itu harga parts-nya makin mahal dan gak kebeli. Udahan deh. 😆

      • 17 December 2015 at 00:20

        Wkwkwk aku cuma sampe SD mas -_- dulu sampe beli magnet dinamo yang kuat banget, sekalinya bungkusnya dibuka, magnetnya tabrakan, ancur -_- kan resek, habis itu nggak mainan tamiya lagi wkwk 😀

        • 20 December 2015 at 13:52

          Hihihi aku udah lupa nikmatnya main Tamiya. Masalahnya main tamiya itu harus di trek lintasan sih, jadi kalo ga ada trek ya ga bisa main. Mahal pula. 😆

          • 22 December 2015 at 00:00

            WKwkwk dulu aku mainnya asal dilantai, nabrak-nabrak tembok gitu. Giliran di lintasan, eh selalu keluar lintasan tiap ditikungan wkwk kan betek 😀

          • 22 December 2015 at 10:54

            Lintasannya gak ada pager sih ya makanya keluar terus. 😀 XD
            Masih inget sama mobil2an yang bisa ditarik ke belakang dikit, terus kalo dilepas dia meluncur? Yang kayak gitu itu. 😀

          • 25 December 2015 at 21:06

            (((LINTASAN NGGAK ADA PAGER))) wkwkwk ya kalik lintasan tamiya dipageri wkwkw 😀

            Ingeeeet mas 😀 wkwkwk itu dulu mainan hadiah chiki ada yang kayak gitu 😀

          • 6 January 2016 at 20:20

            Nggak kayak yang di anime jaman dulu itu, apa ya namanya, yang ceritanya main tamiya gitu. Di situ mereka main tamiya di alam terbuka, ga pake trek arena. Herannya si yang punya bisa kuat ngejar2 tuh tamiya. Padahal tamiya kan kenceng banget larinya. XD

          • 8 January 2016 at 20:03

            Lets go kan bang? wkwkwk itu film favoritku 😀 wkwkw meskipun aneh juga sih, mana bisa jurus juga itu tamiya 😀

          • 29 January 2016 at 07:12

            Nah itu diaaaaa Let’s Go apa Let’s n Go ya XD

            Aneh kan, masa’ main tamiya nggak di treknya, dibawa main aja luruuus gitu. Atau kalaupun di trek, treknya lebar banget nggak kecil ngepas kayak di dunia nyata sini. XD

          • 30 January 2016 at 16:40

            Wkwkwk itu film paling aneh wkwkw mana orangnya ikutan lari juga wkwk apa nggak capek wkwk bisa jurus terbang, nempel di tembok dan lain-lain juga wkwk 😀 fantasi orang jepang hebat ya wkwkkw 😀

          • 4 February 2016 at 20:22

            Gw ga bisa bayangin kalo kita main tamiya beneran kayak gitu. Ngos2an banget lah kita. Basah keringetan. Hahahaha

          • 4 February 2016 at 22:05

            Wkwkwkw mending nggak usah mainan tamiya aja ya mas ;’ makan cilok aja enak *lah wkwkkw

  12. 15 December 2015 at 09:39

    Duluuuuuuuuuu banget ketika masih kiyut dan jenaka *lol* aku juga ngumpulin ini. Sayang udah kemana-mana itu hahaha.

    • 15 December 2015 at 20:31

      Sekarang udah ga kiyut lagi ya Bang? 😆

  13. 15 December 2015 at 15:20

    aku waktu kecil suka main layang2 hahaha

    • 15 December 2015 at 20:33

      Waaaaah…. the kite runner. :mrgreen: Keren memang, permainan tradisional anak2 jaman dulu. 😉

  14. 16 December 2015 at 15:42

    kalau saya mobil mobilan juga. dulu kata orang tuaku ketika aku kecil suka berbicara “ngengggggg…” kepada mainan yang aku punya termasuk mobil mobilan terutama bus komersial hehehe..

    itu salah satu hal yang masih saya ingat deh mas..

    • 20 December 2015 at 13:48

      Hihihi samaaa saya menggumankan suara “BRUUMMMMMM” sambil mendorong mobil2annya. 😀

  15. 17 December 2015 at 05:55

    Hehe teringat pernah beli Hot Wheels Bumblebee di airport Ngurah Rai…. Untuk oleh2 ponakan yg di Sydney. Dia seneeeeng banget nerimanya 🙂

    • 20 December 2015 at 13:53

      Mbak, belikan buat aku juga dong.

      • 20 December 2015 at 16:24

        Yowes. Ta’ belikno ndek Ngurah Rai. Ketemuan di Sydney yo? Hahaha.

        • 20 December 2015 at 17:14

          Belikan di TP atau di Delta Plaza aja Mbak 😀 😀 😀

          • 20 December 2015 at 18:33

            Halah kok adoh2. Angel golek parkire! Tukokno nang minimarket lak yo ada 😉

          • 20 December 2015 at 19:38

            Yo wis boleh, belikan yo Mbak. 😛

          • 20 December 2015 at 19:53

            Insyaalloh ta’ belikno tp ambilen nang omahku ya hahaha.

          • 22 December 2015 at 11:04

            Iya, kalo mbak kurang ngerti Hotwheels, minta tolong suami juga boleh kok Mbak. Buahahahaha *njaluk dikepruk*

  16. 18 December 2015 at 07:51

    Bedone mbi Tonika atau Tomika opo Sop?

    • 20 December 2015 at 13:54

      Tonika kuwi opo Mas? Ra ngerti aku. :mrgreen:
      Tomica itu merek mobil2an Mas. Masih satu grup sama Tomytec atau Takara Tomy. 😀

  17. 3 February 2016 at 20:57

    Wiiih, bener-bener hobi nih mas asop, koleksi mobilnya banyak banget.

    • 4 February 2016 at 20:25

      Ini masih belom seberapa. 🙂 hihihi

  18. 61 monang
    5 May 2016 at 21:55

    ikuuuuuutttttt…..wakawakwaka

  19. 5 May 2016 at 21:56

    ikuuuuuuut


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: