Pelajaran Seharga Rp 4.000,00

Yang mau gue tekankan di pengalaman kecil gw ini adalah, sebelum membeli barang di supermarket periksa dulu segelnya.

Yosh, itu benar. Beberapa minggu lalu gw ke YOGYA-nya Riau Junction di Bandung. Waktu itu gw emang lagi waktunya borongan bahan makanan, ada bokap soalnya… Nah, bodohnya gw, pas beli suatu minuman teh botol berwarna hijau bertutup oranye (pasti tahu kan?), gak gw periksa dulu tuh segelnya. Gw langsung main comot aja, masukin ke trolley.

Sesampainya di rumah…. Sial…. ada satu botol yang segelnya udah kebuka. Gw coba buka, mungkin cuman segelnya lepas tapi tutupnya belom dibuka. ……. SREET!!……. tanda mulusnya tutup botol kebuka… tanda bahwa tutup botol itu udah pernah dibuka, meskipun gw liat belom berkurang sama sekali…. Ga jadi diminum deh, langsung gw buang….

So, jangan lupa, periksalah barang belian Anda sebelum memasukkannya ke dalam trolley!