Kesalahan Ejaan #6

Sampai juga edisi “Kesalahan Ejaan” di volume ke-enam. 🙂

Saya mengutip beberapa kalimat dari posting-an Kesalahan Ejaan yang pertama, yaitu:

Bahasa itu unik. Kenapa? Karena bahasa ada penulisannya. Mungkin memang mudah mengucapkan, tapi sulit untuk menuliskannya.

Gara-gara foto berikut ini, saya jadi ingat itu. :mrgreen:

#1

Continue reading →

Di Sini Sedang Dibangun ATM, Kemudian Apa?

Saya menemukan sebuah spanduk pemberitahuan yang lucu. Lucu setidaknya buat saya, karena ada keanehan di sana. 😆

Mana sih gambarnya? Ini dia! 😀

Baca pembahasan dari saya di sini

Iklan Heppiii News 76: Koplak!

Saya suka sekali iklan Djarum 76 ini. 😀   Menghibur dan jujur.   ^__^

Aksi Mogok Makan

Tautan video di sini.

Berikut cuplikan dialognya:

+ “Kalo boleh tahu nama Bapak ini siapa sih, Pak?”
“Nama saya Suryaman, digusur yo gak ngaman.”

“…saya nuntut keadilan, Dik, masa’ tanah saya digusur semena-mena.”
+ “Memangnya Bapak gak dapet ganti rugi?”
“Saya nggak mau Dik, masa’ diganti kok malah rugi? Yang saya mau itu ganti untung, bukan ganti rugi.”
+ “Pak, tapi ‘kan menurut informasi tanah Bapak ini sudah di-ruislag, sudah ditukar guling.”
“Yang bener aja Dik, tanah dituker sama guling, walaupun dituker guling sama ranjang-ranjangnya, saya nggak akan mau.”

+ “Pak, Pak, Pak, Pak Suryaman, Pak, Pak, Bapak ini ‘kan sedang melakukan aksi mogok makan tho Pak…”
“Memang, saya melakukan aksi mogok makan.”
+ “Lha ini makanan serantang disikat habis, mogok makan apaan, Pak?”
“Dik, ini kan jam 7 pagi, waktunya sarapan, saya di sini ‘kan mogok makan, bukan mogok sarapan.”
Ada lagi lainnya yang akan membuat anda tertawa!

Dialog Bodoh #5

Suatu hari di akhir bulan november…

#1 Hati-hati di Jalan

Siang hari. Di kampus, saya dan teman saya mau pulang. Kami naik motor masing-masing, kebetulan parkir di tempat yang sama, di parkir SR ITB.

Saya: “Oke lah, Titi DJ yak!”
Teman: “…hah? Apaan tuh?”
Saya: “Serius lo gak tahu?”
Teman: “Serius…”
Saya: “Hati-hati di jalan!”     <senyum>
Teman: “Oooooh…”
Saya: “Dedi Dores juga.”      <nyengir>
Teman: “Hah?”
Saya: “Dengan diiringi doa restu.”        <ketawa>
Teman: “Damn! Gue gak tahu…”         <ikut ketawa>

(Ternyata hare gene maseeh ada yang belum tahu nih becandaan… :mrgreen: )

UPDATE!
Tambahan kosakata nama dari narablog. 😀

  • Titi Kamal = Hati-hati Kamalingan  *dari Deden Hanafi*
  • Titi DJ = Hati-hati Dijambret *dari Mas Achoey*
  • Titi Sandora = HaTI-haTI pake SANDal ORAng *dari Mas Ade*
  • Titi Qadarsih = Hati-hati kalau di Bungurasih *kata Masbro sih bercanda* 😀
  • Titi DJ = Hati-hati Digoda Jablay *dari Mas Miswar*
  • Luna Maya = LU NAnya MAunYA apa?? *dari halaman putih*
  • Titi Kamal = Hati-hati kalau pulang malam *dari Mas Akbar*
  • Titi DJ = Hati-hati Dapat Janda *dari Mas Siho*

Kosakata lainnya:

  • Susu Tante = sumbangan sukarela tanpa tekanan *dari Mas Giy*
  • Kopasus = Kopi pake susu *dari Kang Yudhie*
  • Nasgor Tante = Nasi Goreng Tanpa Telur *dari Choky*
  • Susu Segar = Sumbangan sukarela setengah nggarong *dari Wien*

********

Tenang, masih ada dua lagi… ^__^

Dialog Bodoh #4

17 November 2010

#1 Bang Thoyib Udah Pulang Belum Ya..?

Siang hari, hari idul adha, capek banget habis berkunjung ke sodara-sodara. Akhirnya sampe rumah langsung rebahan di kasur, kebetulan ada adik saya. Entah kenapa saya bersenandung irama lagu “Bang Thoyib”, mungkin karena lagi suasana lebaran. 😀

Saya: “Bang Thoyib udah pulang belum ya…? Udah tiga kali lebaran gak pulang-pulang, tiga tahun….”
Adik: “Lagi naik haji kali…”
Saya: “Huahaha… Lama banget hajinya, tiga tahun…?”    <ketawa>
Adik: “Iya, naik haji tapi gak turun-turun.”

(Saya sukses terhibur…. 🙂 )

*********

Asik, masih ada dua cerita lagi…

[Foto] Kucing Push-Up!!

Tak henti-hentinya saya mengagumi foto yang satu ini (dua, tepatnya). Lucu dan menggemaskan. 😳

Foto berikut adalah kucing sepupu saya, Yoru.

Penasaran dengan keimutannya? Gak bakal rugi deh, monggo lanjutkan…

Their Expression, Funny for Me

Hahaha… Orang asing, orang luar negeri, kadang mereka kasar dalam mengungkapkan perasaan mereka. Mungkin memang kasar, tapi bagi saya itu lucu. 😀

Here, I found this expression at animetake.com, in “Iron Man” section. Read the sentences below the picture.

When I read those sentences, I laughed. 😆   I don’t know why, I think it’s funny. The way he/she express their feelings is funny for me. Who doesn’t know Iron Man? 😀

Saya gak tahu orang mana dia yang menulis kalimat itu, karena identitas di sebuah webforum bisa saja palsu. :mrgreen: Mungkin saya berlebihan, tapi saya belum pernah melihat yang seperti ini di bahasa Indonesia. Paling cuman “Lu gak tahu? Ke mana aja lo?”, atau “Lu gak tahu? Ke laut aje!!”, atau mungkin “Lu gak tahu? Ke Hongkong aje sono!” 😀  But for this smack-your-parents-in-the-face thing, I never find it in Indonesian expression… :mrgreen:

—————————————————————————————————————————————————————–

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

Tinggalkan komentar narablog sekalian di sini ya….

Kucing-kucing Dalam Hidup Saya

Sebelumnya, saya akui saya lebay dalam membuat judul. Tidak semua kucing yang saya perlihatkan di sini adalah “semua kucing dalam hidup saya”. Berikut ini hanya kucing-kucing terdekat selama saya di Bandung.  :mrgreen:  Sebagai info, saya terinspirasi membuat post ini berkat postingan Bang Boi yang ini, ini, dan ini, mengenai kucing-kucing peliharaanya yang lucu-lucu. 😳

Klik sini, awas banyak gambar!