Uang Parkir dan Suasana Hati

Kalau bicara uang parkir, rasanya apa yang kita masing-masing rasakan mungkin akan berbeda. 😀 Saya mau bicara soal parkir ini di Kota Bandung. Di sini, parkir sepeda motor masih 1000 rupiah. Ini tarif parkir di pinggir jalan dan di beberapa supermarket. Parkir di mall jelas nggak masuk hitungan. Kalau di kampus saya, parkir sepeda motor kurang dari setengah jam (atau satu jam, saya nggak yakin) masih bisa dapat 1000 aja. Lebih dari itu hingga 24 jam, tarifnya flat 2000 rupiah. Kalau parkir di pinggir jalan di depan kampus, di Jl. Ganeca misalnya, tarif flat 2000 rupiah (nggak tahu deh Juru Parkir-nya resmi apa nggak).

Haikyuu (3)

Seingat saya, duluuu sekali, beberapa tahun lalu, di Perda Kota Bandung atau Perwal (Peraturan Walikota), tarif parkir sepeda motor di Kota Bandung adalah 750 rupiah. Mungkin saya salah ingat, mungkin yang benar 500 rupiah. Saya lupa. :mrgreen: Tapi yang pasti, sejak tahun 2006 menetap di Bandung, saya masih merasakan saat-saat tarif parkir yang 500 rupiah itu. Lalu saya lupa tepatnya kapan tarifnya merangkak naik jadi 1000 hingga sekarang. Aneh ya, merangkak kok naik… apa nggak susah??

Kerapian Sajadah dan Keinginan Salat

Sebagai awalan, sudah tahukah narablog sekalian bahwa bentuk baku dari sholat adalah salat? :mrgreen:  Kalau sudah tahu dan terbiasa menggunakan salat, syukurlah. Jika belum, mari membiasakan diri menggunakan salat mulai sekarang. 🙂

Kerapian dan Mood

Kerapian dan mood itu berhubungan. Entah itu kerapian meja belajar di rumah, meja kerja di kantor, hingga kerapian tempat sajadah dan sarungpun berpengaruh ke semangat kita untuk beraktivitas. Saya rasa, jika diri kita masing-masing hidup dengan “rapi”, mood kita akan senantiasa baik.  🙂

Bagi saya, meja belajar/kerja di kamar tidak rapi tak masalah. :mrgreen:  *Toh saya hanya menggunakan meja saya untuk ber-laptop ria, bukan untuk menulis (dengan pensil atau bolpen)*  Tapi, cara menyimpan sajadah dan sarung berpengaruh langsung ke hati saya saat salat. 😀

Coba lihat. Ketika sajadah dan sarung terlipat rapi seperti pada gambar berikut, rasanya hati itu enak saat akan salat (dan tentunya saat salat juga). Jadi, kalau melihat peralatan salat yang tertata rapi, bawaannya nggak malas untuk salat, begitu. Apakah narablog sekalian juga merasakan hal yang sama? 🙂

sajadah dan sarung yang rapi

Sajadah dan sarung terlipat di lantai

Ada banyak cara menyimpan dan merapikan sajadah saat setelah salat. Bisa ditaruh begitu saja di lantai dengan keadaan terlipat rapi, bisa juga dilipat lalu ditaruh di atas ranjang, atau sajadah dibiarkan tergelar di lantai dengan sarung terlipat di atasnya. 🙂  Simak lanjutan posting-an ini!

Dialog Bodoh #5

Suatu hari di akhir bulan november…

#1 Hati-hati di Jalan

Siang hari. Di kampus, saya dan teman saya mau pulang. Kami naik motor masing-masing, kebetulan parkir di tempat yang sama, di parkir SR ITB.

Saya: “Oke lah, Titi DJ yak!”
Teman: “…hah? Apaan tuh?”
Saya: “Serius lo gak tahu?”
Teman: “Serius…”
Saya: “Hati-hati di jalan!”     <senyum>
Teman: “Oooooh…”
Saya: “Dedi Dores juga.”      <nyengir>
Teman: “Hah?”
Saya: “Dengan diiringi doa restu.”        <ketawa>
Teman: “Damn! Gue gak tahu…”         <ikut ketawa>

(Ternyata hare gene maseeh ada yang belum tahu nih becandaan… :mrgreen: )

UPDATE!
Tambahan kosakata nama dari narablog. 😀

  • Titi Kamal = Hati-hati Kamalingan  *dari Deden Hanafi*
  • Titi DJ = Hati-hati Dijambret *dari Mas Achoey*
  • Titi Sandora = HaTI-haTI pake SANDal ORAng *dari Mas Ade*
  • Titi Qadarsih = Hati-hati kalau di Bungurasih *kata Masbro sih bercanda* 😀
  • Titi DJ = Hati-hati Digoda Jablay *dari Mas Miswar*
  • Luna Maya = LU NAnya MAunYA apa?? *dari halaman putih*
  • Titi Kamal = Hati-hati kalau pulang malam *dari Mas Akbar*
  • Titi DJ = Hati-hati Dapat Janda *dari Mas Siho*

Kosakata lainnya:

  • Susu Tante = sumbangan sukarela tanpa tekanan *dari Mas Giy*
  • Kopasus = Kopi pake susu *dari Kang Yudhie*
  • Nasgor Tante = Nasi Goreng Tanpa Telur *dari Choky*
  • Susu Segar = Sumbangan sukarela setengah nggarong *dari Wien*

********

Tenang, masih ada dua lagi… ^__^