Balada Mahasiswa #10

SKRIPSI AKSELERASI

Saya ngobrol dengan seorang teman saya yang beda jurusan, dari obrolan hal-hal ringan, dan akhirnya menuju ke suatu hal yang menjadi momok bagi sebagian mahasiswa. :mrgreen:  Teman saya ini seangkatan dengan saya, angkatan 2006, dan belum lulus hingga saat ini.

Teman: “Sop, lu pas SMA dulu aksel, ‘kan?”
Saya    : “Iye…”
Teman: “Gue penasaran… SMA ada percepatan, buat Tugas Akhir ada program percepatan juga gak yah….?”
Saya    : “…….”
Teman: “Gue berasa tua, Sop, di tengah-tengah anak baru yang seger-seger dan bening-bening gini…” Klik sini untuk memberi komentar!

Balada Mahasiswa #6

DOSEN YANG DAPAT DIANDALKAN

Betty yang berusaha ngejar wisuda 3 bulan lagi, mau menyerahkan draft TA-nya ke dosen pembimbing, sebut saha Pak Pri. Hari itu sang dosen lagi sibuk, jadi Betty hanya bertemu sebentar untuk menyerahkan draft tsb.

Betty: “Pak, ini draft-nya, mohon diperiksa ya Pak.”
Pak Pri: “Oke, kamu hubungi saya dua atau tiga hari lagi ya.”
Betty: “Iya Pak.”    (“Sip, si Bapak bisa diandalkan nih…” kata Betty dalam hati)

Tiga hari kemudian, Betty menagih janji Pak Pri. Tampaknya beliau sedang sibuk.

Betty: “Pak, bagaimana dengan draft saya?”
Pak Pri: “Oh..? Draft? Eh…. Hmmmm… Maaf, belum saya baca. Maaf sekali ya. coba hari senin depan aja yah. Minggu ini saya masih sibuk.”      <sembari keluar ruangan tergesa-gesa>

Sekedar mengingatkan Pak Pri, Betty meng-SMS dosennya di hari sabtu dan minggu. Dibalas oleh Pak Pri kira-kira begini: “maaf belum saya baca draft-nya, mohon beri saya waktu.”

Akhirnya, hari senin, Betty nagih lagi.

Betty: “Pak, draft saya sudah Bapak lihat?”       <berharap Pak Pri ngebaca barang sehalaman aja>
Pak Pri: “…..draft? Oh punya kamu selama seminggu ini ada di kantor saya, nggak saya bawa kemana-mana… Jadi, belum saya periksa.”
Betty: “Oh… begitu… Jadi kapan Pak, bisa saya perbaiki?        (“kirain Bapak udah bisa diandalkan”, berkata dalam hati)
Pak Pri: “Santai aja, toh ‘kan batas penyerahan draft untuk sidang masih lama. Jadi, beri saya waktu hari Jumat nanti ya.”      <tertawa>
Betty: “…..Oke deh Pak, kalo begitu…”        (berkata dalam hati, “Diulang lagi dah siklus draft-nya…“)

Mau lanjut? Monggo klik!

Balada Mahasiswa

Ada dua mahasiswa yang ingin menjadi asisten seorang dosen.

Dosen : “Jadi kalian berdua mau jadi asisten saya?”
Betty & Ireng : “Iya, Pak.”
Dosen : “Oke, boleh. Saya lihat di sini IP kalian bagus-bagus. Untuk akademis, kalian lolos. Tapi saya nggak sembarangan ngangkat asisten.”
Ireng : “Jadi, apalagi yang harus kami lakukan, Pak?”
Dosen : “Kalian harus jawab pertanyaan, mudah sekali kok, cuman satu lagi.”
Betty : “Pertanyaannya apa, Pak? Akan kami jawab sebisa kami.”           *muka serius
Dosen : “Sangat mudah. Pertanyaannya, apakah saya ini ganteng?”          *sambil bertopang dagu
Betty & Ireng : “…….”

Masih ada satu lagi kisah! Cekidot, Gan!