[Foto] Sendiri Melaksanakan Tugas

Apa yang narablog pikirkan ketika melihat foto ini?

Benarkah sang petugas Polisi Militer (PM) tersebut hanya berjaga-jaga sendirian di sana? 😀

Foto diambil di jalan Cipaganti, Bandung, hari kamis, 10 Juni.

—————————————————————————————————————————————————-

Mau menggunakan foto di atas? Jangan lupa cantumkan sumber (taut laman ini) dan nama si empunya.

5th Semester, A New Beginning

Huaduh…. belom sempet ngerasain liburan, sekarang udah kuliah lagi semester 5… Baru aja hari Selasa kemaren kuliah pertama dimulai. Kuliah wajib dosennya ada, yang rese’ malah kuliah pilihan, gara-garanya peminat kelas terlalu banyak dan dosennya ga mau ngajar terlalu banyak mahasiswa, apalagi yang diprioritasin anak 2005. Akhirnya gw malah harus ngerubah rencana studi nih…..

What next?  Hmmm…. di mata kuliah Studio Perencanaan Kota, gw dapet kabupaten Temanggung. Jauh banget yak? Di Jawa Tengah tuh…. Sebenernya gw tadi milih Kabupaten Wonosobo, tapi gara2 peminatnya terlalu banyak, jadi ada yang diundi untuk dipindah ke kelompok kabupaten laen. Selain Wonosobo dan Temanggung, ada juga Kabupaten Banjarnegara. Kenapa gw milih Wonosobo?? …… Ga ada alasan khusus sih… Karena gw ga kenal ketiga daerah itu, makanya gw pasrah aja…. Eh ga taunya temen2 gw pada milih Wonosobo semua, akhirnya kelompok Wonosobo membludak. Serem juga nih mikirin gimana survey ke sananya. Jauh, tapi asik. Justru asiknya ada di jauhnya itu. Karena kebanyakan temen2 gw yang orang Jakarta dan Jawa Barat di sini belum pernah ke daerah Jawa Tengah, gw rasa ini momen yang tepat buat mereka untuk mengenal provinsi lain. Sayangnya, ketiga kabupaten ini semuanya terletak di dataran tinggi. Sial… anak2 Jawa Barat terutama Bandung ga bisa ngerasain panasnya dataran rendah macem Jawa Tengah…. (Coba ekskursi ke Surabaya juga, rasain tuh panasnya Surabaya, hehehe…)

Hebatnya, tugas untuk mata kuliah di semester pendek kemarin, yaitu tugas Studio Perencanaan Tapak, masih belom selesai sampe sekarang! Padahal udah mulai semester baru kan sekarang? Tapi…. kami masih bergulat dengan pensil, penggaris, drawing pen, penghapus boxy, dan kertas roti untuk mendesain tapak (site) perumahan. Tapi untungnya kelompok gw kelompok perumahan kecil alias sederhana, dan rumah sederhana ga perlu terlalu gede luas lahannya. Alhasil, ga terlalu repot kayak kelompok rumah sedang dan mewah. Meskipun gitu….. gw belom ngitung pembiayaan nih…..

[menghela nafas panjang] Yaah, semoga semester baru ini juga bisa dapet nilai baik, IP bagus, dapet cewek, dan semoga ga terlalu banyak halangan di semester ini. Amin!