Kopi? Mauuuuu!!

Siapa sih yang ga suka kopi?

……

……….

……………………

Oke, saya ganti deh.

Siapa sih yang ga tau kopi?

……

Pasti semuanya tau kan?

Nah, masalah yang saya alami sekarang adalah KECANDUAN KOPI! Bukan, bukan kecanduan biji kopinya, tapi kecanduan “minuman yang terbuat dari kopi”. Seandainya ada “makanan yang terbuat dari kopi” mungkin saya juga akan terbuai olehnya…

Kayaknya tingkat kecanduan saya ini udah memasuki stadium menengah hampir atas. Selalu aja, bawaannya kalo pas jalan di mall, trus ngelihat jenis minuman apapun yang terbuat dari kopi, selalu pengen nyoba! Uups….bentar…tapi anehnya saya ga terlalu terpengaruh ama kopinya Starbucks Coffee. Aneh… Tapi emang sebenernya menurut saya kopi mereka itu ga terlalu istimewa, hanya saja mereka menang nama, brand-nya emang udah gede.

Meskipun saya ga terlalu kecanduan ama kopinya Starbucks Coffee, tapi tetep aja kalo diajak temen nongkrong di sana pasti selalu nambah kopinya. Pernah nih, dulu pas liburan, kumpul lagi ama temen SMP di Surabaya, kami jalan ke mall dan nongkrong di SC. Pertama, saya mesen, kalo ga salah, mocha frapuccino. Baru ngobrol sekitar sepuluh menit, minuman saya udah habis. Saya lalu ke counter lagi, beli lagi Frapuccino yang lain (lupa apa gitu…). Temen2 saya masih biasa aja menanggapi hal ini. Ngobrol lagi sekitar seperempat jam, habis lagi. Saya beli lagi kopinya (yang lain, bukan frapuccino lagi). Temen saya bingung, lantaran mereka belum ada yang habis kopinya.

Teman D: “??” <tatapan takjub>

Teman G: “Gendeng…wis sing ke pira kon iki?” (udah yang ke berapa kamu ini)

Teman C: “Dia udah ke tiga nih kayaknya…”

Saya : “Hehe….iki sing ke telu rek…maklum aku seneng kopi soale…”

(Hehe…ini yang ke tiga nih… maklum aku suka kopi soalnya…)

Teman G: “Seneng yo seneng, tapi iki….gendeng…durung setengah jam wis enthek telung gelas.”

(Suka ya suka, tapi ini….gila…belum setengah jam udah habis tiga gelas…)

Teman D: “…” <senyum menuju tawa>

Teman C: “Makanya kamu yang paling berkumis di antara kalian bertiga… dan yang mukanya paling tua.”

Teman D+G+C: “HUAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK!” <tertawa puas>

Teman saya C itu perempuan, makanya dia ga bilang “di antara kita”. Puas deh dikatain “muka tua”.

Ada lagi, pas belanja mingguan misalnya. Godaan berat yang ada tuh kalo ngeliat produk2 kopi macem Kapal Api, Kopi Singa, dll gitu lah, entah yang berbentuk toples atopun sachet. Bawaanya selalu aja: Pertama, mendekat. Kedua, mengambil sasaran, salah satu produk kopi selain Nescafe (udah bosen soalnya…), apa aja yang belom pernah saya coba. Ketiga, membaui. …… iya, membaui…. Mendekatkan kopinya ke hidung…. Untuk apa? …. MENCIUM BAUNYA! Aneh kan?? Tapi, memang itulah saya. Jadi kalo entah di Hypermart, Carrefour, Yogya, Alfa, ato Superindo ngeliat seorang berkulit hitam-manis-cakep di stand penjualan produk kopi lagi “membaui” sesuatu, itulah saya! Hah!

Ada lagi kelanjutan dari langkah2 di atas. Yaitu memasukkan ke keranjang belanjaan saya. Hmmm…ini bagian yang krusial (halah). Begitu ngeliat belanjaan saya yang banyak……… saya berpikir dua kali untuk membeli produk kopi itu….. membutuhkan waktu yang cukup lama bagi saya untuk berpikir. Cukup simple sebenernya….”beli gak ya? Uangnya cukup gak ya?” Tapi dasar emang saya orangnya agak gimana gitu, kadang saya beli juga walopun gak yakin enak apa gak (ya iya lah, lom pernah nyoba masa’ tau??).

Dari kopi yang pernah saya coba, kopi Brazil yang paling enak. Bukan, saya gak pernah ke Brazil. Cuman saya beli produknya Boncafe. Pertama kali pas ngeliat tulisannya, “Brazillian Coffee, inilah mimpi saya. Setelah hanya bisa membaca di artikel bahwa kopi terbaik adalah kopi Brazil, akirnya bisa mencoba juga. Yah, meskipun saya ga tau apa itu bener2 asli kopi dari Brazil. Pokoknya setidaknya saya udah punya bayangan kalo nanti saya bener2 akan ke Brazil hanya untuk mencicipi kopinya. Hahaha….. 😀

Gapapa, mending kecanduan kopi menurut saya, dari pada kecanduan rokok…. (meskipun keduanya mempunyai efek negatif…)

10 Comments

  1. adek kecil…
    saiangnya saia sudah ada blog,,,
    coba buka deh carijawabandisini.multiply.com
    kayaknya kita sama de tentang kopi..
    minuman yang satu itu emang ajaib..

    herannya, kalo orang lain katanya bikin melek, tapi buat saia malah bikin gampang tidur [kalo minumnya dlm keadaan nganggur2 wae…]

    Reply

  2. Sama!

    Aku juga aneh!

    Siangnya minum kopi, eh malemnya malah ngantuk berat! Padahal seharian itu aku di kosan lho!!!

    Reply

  3. Kalo gue suka ama kopi singa toraja kalosi. Rasanya itu lho bikin gw ketagihan. Pokoke uenak tenan. Berasa bener kopinya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s