21
Oct
10

Kabel-kabel Yang Kusut, Mereka Hidup ya?

Kadang, saya berpikir bahwa kabel-kabel itu hidup. Iya, mereka adalah makhluk hidup. Itulah yang terkadang terlintas di benak saya. Apa pasal? Entah kenapa, rasanya saya tidak dengan sengaja meng-kusutkan mereka, para kabel itu malah kusut sendiri. Kacau balau. 😡

Kabel kusut layaknya benang kusut…

Menjengkelkan sekali rasanya, saat benar-benar membutuhkan salah satu di antara mereka (di foto atas), semisal kabel charger batere kamera atau kabel power harddisk eskternal, malah terhambat karena harus membereskan pertautan mereka.

Oh, oke, dengan begini udah ketahuan, salah siapa. Ternyata ini salah saya sendiri. 😆 Ketidakdisiplinan saya dalam pemakaian peralatan-peralatan di atas mengakibatkan hal ini. Saya (masih) terbiasa menaruh begitu saja kabel-kabel habis pakai seperti kabel charger hape, charger laptop, charger Nintendo DS, kabel harddisk eksternal, bahkan sampai kabel printer. Jangan heran dengan printer tersebut, karena di kamar saya jumlah lubang colokan (stop kontak, maksud saya) terbatas, jadi memang giliran kalau mau menggunakan jasa peralatan-peralatan tersebut. 😀

*

Menjengkelkan juga ya, tapi ini akibat perbuatan saya sendiri. Apa narablog sekalian juga seperti saya?

———————————————————————————————————————————————————————————

Gambar hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

199 Responses to “Kabel-kabel Yang Kusut, Mereka Hidup ya?”


  1. 21 October 2010 at 00:12

    Kasian kalau kusut terus ketarik-tarik bisa ada yg putus tuh serat kabel yg dalam dan kemampuannya menghantar listrik jadi berkurang, atau carger jadi cepet panas, atau apalah…..yg jelas jalan menuju sowak.

    • 21 October 2010 at 07:54

      Nah, makanya Mas Mot, kalo mau saya pake, baru saya beresin.
      Bukan berarti saya asal make pas kusut…

  2. 21 October 2010 at 00:35

    jangankan banyak jenis begitu. Yang saya alami, cuma kabel headset aja nggak pernah rapi saat akan dipakai. Selalu kusut dan perlu diurai dulu.
    Penyebabnya cukup jelas. Kita hanya peduli saat memerlukan, selesai itu nggak peduli lagi, gimana nanti aja.

    • 21 October 2010 at 07:54

      Benar, kira2 seperti itulah keadaan saya.

    • 2 November 2010 at 09:43

      Persis betul kaya saya, ga pernah bisa lempeng punya kabel headset.. pernah saya mo dengerin lagu di hp trus karena kabel headsetnya kusut bin semrawut, akhirnya kena waktu 15 menit sendiri untuk menelusuri itu kabel biar bisa kepake 😆

      • 2 November 2010 at 11:42

        Kusut memang menyebalkan! 😆

  3. 21 October 2010 at 01:09

    saya dulu juga seperti itu. menjengkelkan sekali jika mau melepas satu persatu. tp sekarang sdh aku pisahkan, jd habis pakai langsung dilipet masukkan ditempatnya. awalnya emang sulit melakukan itu, tp kalo sdh terbiasa, enjoy aja tuh… :mrgreen:

    • 21 October 2010 at 04:49

      setuju. habis pakai langsung digulung.

      • 21 October 2010 at 06:06

        iya digulung, kok dilipet, gmn sih aku ini. 😆

        • 21 October 2010 at 07:16

          Dilipet?? Emang baju?

      • 21 October 2010 at 14:27

        iya, bajunya Asop 😆

  4. 12 elvandro
    21 October 2010 at 01:17

    iya Sob…
    salah satu solusinya adalah menggunakan kawat kabel. alhasil, sekarang mouse, charger hape, charger laptop, adaptor keyboard, kabel 5 speaker, dll saya kawatin dah…

    tapi,

    kadang juga udah ditaliin pake kawat kabel, waktu mau nglepas buat bersihin/pindahan, tetep aja kusut…sepertinya memang mereka “hidup”, ahaha~~~

    • 21 October 2010 at 07:55

      Ahahahaha~ berpikiran sama sepertiku, Ndro…

  5. 14 tobytall
    21 October 2010 at 04:15

    ya ampun. sampe kayak gitu??? kalau aku sih ga aku biarin sampe klewer2 gitu. secukupnya. sisanya diiket pake iketan yg kayak kawat itu. apalagi aku punya anak. bisa keserimpet. lagian bener tuh kata si mas mot, daya hantarnya jadi kurang dan serat kawat di dalem bisa putus.

    • 21 October 2010 at 07:55

      Eeeeeeh….!?

      Hati2 kalo ada anak-anak…

  6. 21 October 2010 at 05:37

    gue pribadi sangat sensi dengan hal2 gini… paling gak bisa liad kabel2 kusut. kalu liad beginian pasti gatel pengen ngebenerin 😆

    • 21 October 2010 at 07:23

      Bagus lah kalo seperti Bang Edward, itu bagus, karena nanti waktu dibutuhkan udah siap (rapi). Kalo saya baru ngeberesin pas mau dipake.

  7. 21 October 2010 at 05:59

    kalau yang di komputer sich sering gw iket biar ga njelimet.

  8. 21 October 2010 at 06:09

    Iya sama!!! emang kalo dah kebanyakan kabel mereka jd kayak punya pikiran sendiri trus saling bersatu membuat kita pusing.

    Harusnya diiket2in kali ya

    • 21 October 2010 at 07:08

      Hehe, memang harus telaten kalo mau serba rapi….

  9. 21 October 2010 at 06:58

    hahaha bener juga tuh.. kabel2 emang suka aneh. suka jadi kusut sendiri ya… kayak kabel charger juga. padahal gua narohnya selalu 1 per 1, eh pas mau diambil lagi udah kusut ama kabel charger yang lain. heran dah.. 😛

  10. 21 October 2010 at 07:28

    mengalami kejadian serupa dgn kabel headset, nggak diapa2in bisa kusut sendiri. terpilin2 ga bisa dilurusin.

  11. 21 October 2010 at 07:37

    persis kondisinya dengan kabel2 di kamar saya kang 😆

  12. 21 October 2010 at 08:20

    Kalo saya sieh terbiasa rapih. Nggak percaya? Datang aza ke Depok 😆

    • 21 October 2010 at 10:41

      Wah, saya diundang! 😀

  13. 21 October 2010 at 08:24

    wempi orang nya rapi dan bersih 😆

    • 21 October 2010 at 08:32

      Alhamdulillah…. 😀

  14. 21 October 2010 at 08:31

    kasian amat tuh kabel, sudah kusut tertima kusut pula… salam kenal Kang

  15. 21 October 2010 at 08:33

    kasian amat tuh kabel, sudah kusut tertimpa kusut pula, jadinya tambah kusut-kusut.
    salam kenal dari Blog sebelah Kang

  16. 21 October 2010 at 08:59

    charger nintendo?????
    dah segede itu masih maen nnintendo????

    -geleng2kepala-

    situasinya ga jauh beda dengan kabel-kabel di ruang kantor tempat saya bekerja, mbuleeeeeeet…

    • 21 October 2010 at 10:40

      Nintendo di sini bukan konsol Super Nintendo jaman dulu lho ya… :mrgreen: Ini Nintendo DS.
      Wah, Bunda Mahes belum pernah lihat konsol handheld ini ya, Nintendo DS. :mrgreen: Untuk semua umur ini… Mari, Bun, mencoba melihat dunia yang lain, yaitu dunia game konsol. Banyak pemain dewasa, Bun. 🙂

      Saya juga masih suka ngoleksi action figure, Bun, dan itu juga untuk semua umur. 🙂

      • 21 October 2010 at 16:45

        ooooo.. gitu ya??? :matabelo

        tapi tetep ga tertarik! lebih seru mainin anak saya 😀

        • 21 October 2010 at 18:32

          Gyahahahahaaa! Dasar Bunda ini, anak dimainin!! 😆
          Inget Bun, ada batasnya ya Bun… :mrgreen:

  17. 21 October 2010 at 09:09

    Awas kesetrum 😀

  18. 21 October 2010 at 09:18

    sa..sa..saya juga seperti ini, sh 😆

  19. 21 October 2010 at 09:35

    kabel yang kusut,….maybe sekusut orangnya.hihiiihiii….ampun, becanda.

    • 21 October 2010 at 18:42

      Tidaaaaaaaaaaaak!

  20. 21 October 2010 at 10:48

    Asop, laen kali metodenya dibalik, bukan diberesin pas mau dipake, tapi diberesinnya setelah selesai dipake..!!

    Ngerti!! Nurut ya nak… mama gak mau beliin Nintendo DS lagi nih, kalo kabel chargernya dikusut-kusutin… hahahhahahah

    • 21 October 2010 at 18:40

      Iya Bu, Iya Bu….

      Eeeeeh, Mbak Iyha ngerti NDS juga!?

      • 23 October 2010 at 13:20

        Ngerti lah, yey kira eikeh generasi Jadul?? huh…

        • 25 October 2010 at 08:09

          Eh eh emang Mbak Iyha kelahiran generasi mana?

  21. 21 October 2010 at 11:27

    Heeee,,,ide yg bgs utk dituangkan,…dan sgt inovatif,,slm kenal drku,

    • 21 October 2010 at 18:39

      Salam kenal juga. 🙂
      Makasih dukungannya. 🙂

  22. 21 October 2010 at 11:28

    . kalau kusut disisir aja mas …

    • 21 October 2010 at 12:53

      Itu mah rambuuuuuttt!!!!

  23. 21 October 2010 at 11:31

    Urusan kabel-mengabel ya gitu deh… ruwet! 😦

  24. 21 October 2010 at 12:42

    Oh itu kan seni abstrak 😀

    • 21 October 2010 at 18:38

      Hebaaaaat Mas Cahya, menganggap ini sebagai seniiii!!

  25. 21 October 2010 at 12:54

    ente perlu asisten sob tuk membereskan kabel-kabel tersebut. hehehe

    • 21 October 2010 at 18:38

      Bang Ali mau jadi asisten saya?

  26. 21 October 2010 at 13:22

    itu Gara Gara “SALOME” mas Asop … “satu Lobang Rame Rame….” 😀

    • 21 October 2010 at 18:37

      Hush! 😡 Lubang di sini maksudnya lubang stop kontak kan?? 😀

  27. 21 October 2010 at 13:23

    kena moderasi ya..??

    • 21 October 2010 at 18:27

      Iya, soalnya Kang Yudhie naruh link di baris “website” waktu nge-komen terlalu panjang… 😦

      Harusnya cukup isi dengan “tribrata.blogdetik.com” aja, ga usah pake embel2. 😐 Jadi, jangan salahkan saya. 😆

  28. 55 genksukasuka
    21 October 2010 at 13:53

    wah biasa cowo mah berantakan dkit mha,,,
    ane juga kadang gitu waktu mash tinggl dirumah dulu.. 🙂

  29. 21 October 2010 at 14:22

    saya jg begituuuu..
    hahahahahahahahahaha 😀

    • 21 October 2010 at 18:35

      Sama sajaaaaaaaaa! 😆 😆 😆

      • 22 October 2010 at 16:39

        hahahahahaha 😀
        besok saya mau ke bandung loh, soooppp..mau nginep di tempat kakak..hehehe
        *info ga penting 😀

        • 22 October 2010 at 20:38

          Eeeeeeh besok kapan nih?? Sabtu??

          Ke ITB dong…. *halah, kayak rumah saya di ITB* 😆

      • 22 October 2010 at 21:06

        iyaa sabtu besok tanggal 23 Oktober..hehehe
        rumah kakak saya di riung bandung, jauh deh kayaknya sm ITB
        trs kalo saya ke ITB, asop mw nyambut saya? hehehe
        *YM mu ga dinyalain yah?

        • 23 October 2010 at 06:06

          Wuiiih, iya, kalo riung Bandung sih jauh… 😦

          Kalo ke ITB biar disambut ama kampus dong…. 😀 😀

          Yap, saya jarang onlen YM akhir2 ini… :mrgreen:

  30. 62 hellgalicious
    21 October 2010 at 14:28

    dirapiin dong bang ckck

  31. 21 October 2010 at 15:51

    kayanya emang hidup deh sop mungkin pas malem2 mereka saling ngobrol gitu trus kelupaan ngelepas kaitannya 😀

    • 21 October 2010 at 20:20

      kalo ngobrol nya mesti kait – kaitan gitu yah kak emangnya?
      hehehehe

      • 22 October 2010 at 09:28

        Mungkin……. mau kawin, Mbak… 😛 *kacau!*

  32. 21 October 2010 at 16:14

    memang banyak kabel yang jadi ruwet macam gitu, kayaknya tergantung pada pemakainya deh he….

    • 21 October 2010 at 18:34

      Yap, kalo pamakainya telaten dan rajin “bebersih”, maka kabelnya akan “bersih” juga. 😀

  33. 68 hidausagi
    21 October 2010 at 16:19

    yah… kirain kabelnya emang hidup.. mereka lagi pacaran.. hahahahah LOL

  34. 21 October 2010 at 17:31

    mas, komentar kalo kebanyakan seperti kabel yang kusut? namun bukannya menyesali malah bangga sekali {itu perasaan saya loya?} hehehe

    • 21 October 2010 at 18:31

      Saya bingung, maksudnya apa ya? 😦
      Kalimat pertama itu kalimat tanya ato apa, ada tanda tanya tapi kok susunannya gak seperti kalimat tanya? ❓
      Kalimat tanya kok disambung dengan kata “namun”, semakin bingung saya… 😦
      Dan lagi, kenapa pakai kurung kurawal ( {} ), kenapa gak pakai tanda kurung biasa? 👿
      Tolong, saya bingung…

    • 21 October 2010 at 22:32

      [ahli bahasa mode on]
      sepertinya ini ada di masalah keyboard atau di masalah Pak Ade Truna sendiri yang salah ketik karena terlalu bersemangat. sehingga tanda titik jadi tanda tanya.
      tentang kurung kurawal… itu ototritas Pak Ade Truna untuk menggunakan kurung kurawal sebagai suara hati. Seperti saya sekarang memutuskan untuk menggunakan kurung siku dengan italic di dalamnya.
      kesimpulan, isi komen Pak Ade Truna –> menganalogikan kekusutan pada komentar dengan kabel. dan menunjukkan perbedaan perasaan seseorang akan kekusutannya.
      [ahli bahasa mode off]

      Lho… saya kok comment di sini?

      • 22 October 2010 at 06:21

        Saya tetap gak (mau) ngerti. 😀

  35. 21 October 2010 at 18:02

    “kusut” 😀

    • 21 October 2010 at 18:32

      kok ketawa? Penggunaan kata “kusut” di sini kurang tepat ya? 😦

      Mohon perbaikannya.

      • 23 October 2010 at 07:45

        ga salah kok,asal jangan isi kepala nya yg ikutan kusut,hihihi 🙂

  36. 21 October 2010 at 18:03

    hahaha.. klo beneran kabel itu hidup… saya dah diseret seret keluar rumah ma tu kabel saking kagak keurusnya mereka.. hahaha…

    diiket aja bang.. 😀

    • 21 October 2010 at 18:33

      Seraaaaaaaaam.. 😮

      Nggak, jangan diiket, malah menurut saya mending habis pakai, harus langsung diberesin sendiri-sendiri. 🙂

  37. 78 Usup Supriyadi
    21 October 2010 at 18:30

    tentu tidak sepertimu mas 😆

    saya memang selalu memperhatikan perkabelan, jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan… 😀

  38. 21 October 2010 at 19:02

    kadang saya juga seperti itu Mas, kesalahan saya sendiri tapi kadang menyalahkan tautan2 kabel itu 😀

    • 22 October 2010 at 09:29

      Sama! 😆

  39. 21 October 2010 at 20:22

    kabel nya si asopo sama kek hati aku : kusut
    *halaaaaaah.. OOT bangeeeeeeet*

    • 21 October 2010 at 20:26

      tuhkan.. sangking kusutnya ampe salah nulis nama asop..

      • 22 October 2010 at 09:28

        Huuuuuuuuuuuuuuu udah lama gak main ke sini sih.. 😮

  40. 21 October 2010 at 21:20

    kalo kusut lu kaseh shmapo ato lu bawa kesalon aja buat rebonding huahahaha…

  41. 21 October 2010 at 21:24

    kalo kusut lu kaseh shampo ato lu bawa kesalon aja buat rebonding huahahaha…

    • 22 October 2010 at 09:26

      Yak, sekali lagi gak nyambung. 😀

      • 22 October 2010 at 22:07

        padahal tadinya gw pikir dah nyambung kiks hiks…. (kecewa) T____T

        • 25 October 2010 at 07:55

          SAmbungin aja sono. 😆

  42. 21 October 2010 at 21:28

    wah, justru itu keliatan keren Sop….
    keliatan kalo IT minded…
    *halah

    • 22 October 2010 at 09:26

      Huwakakakak IT minded kok jorok!? 😆 😆

      • 28 October 2010 at 21:21

        justru itu
        klo g kliatan kabel2nya g percaya klo km IT minded

        hhehe

  43. 21 October 2010 at 21:51

    waduhhh kabel kusut masai kaya gitu…..

    jangan keterusan Sop…entar tata kota rancanganmu juga kusut masai loh!!

    • 22 October 2010 at 09:24

      Eh eh eh gak ada hubungannya ama kota… Hyahahaha~ 😆

  44. 21 October 2010 at 21:53

    waduh kabelnya kusut banget tuh, mas Asop
    ayo dirapikan biar tampak indah… hehe

  45. 21 October 2010 at 22:09

    kasian itu kabel2nya 😀
    minta disetrika biar gak kusut *emang baju 😛

    • 22 October 2010 at 09:24

      Rusaaaaaak!! 😆 😆

  46. 97 rosalina, anita
    21 October 2010 at 23:49

    diguntingin aja kak biar pendek2 jadi kan rapi :mrgreen: kalo udah frustrasi ngeliatnya mending buat alat bantu bunuh diri :mrgreen:

    BTW, tukeran link dong 😆 udah lama saling mengunjungi padahal 🙂

    • 22 October 2010 at 09:18

      Ayo kita tukeran link! ^__^

  47. 22 October 2010 at 04:48

    Hahahaha….
    ane pikir cuman saya doang yang seperti itu…

    *Suke

  48. 22 October 2010 at 05:35

    yup, dan mereka makan listrik!! kadang habisnya lebih banyak dari jajan kita sebulan…

  49. 22 October 2010 at 06:48

    wah, kalo saya lebih parah dari ini. 😀

    • 22 October 2010 at 09:15

      Gak mau membayangkan…

  50. 22 October 2010 at 09:20

    wahh sop,, itu 5Rnya(Rapi, Resik, dst…) aka 5S dalam versi jepangnya dapat nilai minus itu.. 😀

  51. 22 October 2010 at 09:33

    ckckck, bnr-bnr kusut:) ayo mulai dirapikan..

    • 22 October 2010 at 18:56

      Ntar Mbak, kalo ada waktu.

  52. 106 sibair
    22 October 2010 at 10:56

    biasakan rajin mas… *getok kepala mas asop* hahaha

    • 22 October 2010 at 18:57

      *ngelus2 kepala kesayangan* 😦

  53. 22 October 2010 at 11:21

    saya sih rapi, bersih, teratur, displin, harum, wangi
    lho lho lho…

    • 22 October 2010 at 19:01

      Lho lho ini ‘kan promosi diri!?

  54. 22 October 2010 at 12:05

    Asik disini 😀

    Duh, saya paling ga tahan liat yg ruwet2 bro. Saya demen ketertiban! 😀

    • 22 October 2010 at 19:03

      “Asik disini”?? Apakah artinya blog saya menyenangkan?? 😆

      Kalo tertib saya juga suka, tapi entah kenapa… ehem… 😳

  55. 112 Tari-ssi
    22 October 2010 at 13:36

    ternyata anda sama seperti saya wkwkwkwk
    sama bro, dikamar saya juga gitu, kabel komputer udah kayak benang kusut, ngeliatinnya juga muka saya tambah kusut hahahahaah

    gara2 itu juga pas atap rumahku kena angin puting beiung, ujan gede gak keburu mindahin komputer, kena dech komputer ujan2an sampe ngambek gak mau lagi nyala.

    • 22 October 2010 at 20:28

      Nah, saya gak mau terjadi seperti itu… 😦

  56. 22 October 2010 at 14:33

    Kalo kusut ya disetrika ajah.. Hahaha.

    • 22 October 2010 at 20:30

      Gosong!

  57. 22 October 2010 at 14:52

    hehe… kadang saya juga ngalamin tuh..

  58. 22 October 2010 at 15:13

    pergaulan bebas dari kabel2… hhheheh

  59. 22 October 2010 at 16:16

    Apa ndak takut kesetrum mas? kok dibuat berantakan seperti itu.

    • 22 October 2010 at 20:36

      Bukan saya yang mbuat gitu, Paaaaak!
      Ngapain pula saya mbuat berantakan… 😦 Itu kabelnya sendiri yang mengkusutkan sendiri…. *nyalahin kabel* 😀

  60. 22 October 2010 at 16:42

    apa gak risih sih ngelihat gitu? klo aku sih, bukanya di beresin klo gitu, tapi malah tak bejati,,,, 😆

    • 22 October 2010 at 20:37

      Tunggu, Dani…..

      Apa itu yang dimaksud dengan “bejati”??

      • 26 October 2010 at 16:39

        ya ancurin gitu..!! hahaha 😆
        oh ya, mas asop dapet award, silahkan di ambil… ke tkp

  61. 22 October 2010 at 16:52

    saya juga sering mengalami hal tersebut 😀
    salah satu kunci yang harus dipraktekan agar hal itu tidak terulang adalah.
    TELATEN,hihihi.. kalo perlu setiap kabel punya jalur2 sendiri biar ga tabrakan sama temennya 😀
    udah kayak jalur angkot wkwkwkwk..

    • 22 October 2010 at 20:36

      Apa setiap kabel dibuatin jalur khusus gitu ya? 😆

  62. 22 October 2010 at 16:56

    padahal kalo kabel2 halus gitu bergesekan bukannya bisa putus ya Sop? *sotoy nakutin :p*

  63. 22 October 2010 at 17:29

    mau saya tambahin kusut lg gak? 😀

    • 22 October 2010 at 20:40

      Tidaaaaaaak cukup sudah terima kasih.

  64. 22 October 2010 at 17:39

    kabel apa aja tuh?

  65. 129 Usup Supriyadi
    22 October 2010 at 18:39

    kabelnya buat saya saja, mas

    *apaan sih….mau distrum lho*

    mau dong….

    *clingak celinguk…..*

    hahahhhaha

    • 22 October 2010 at 20:40

      Menjijikkan Kaaaaaaanh…!!!!

  66. 22 October 2010 at 20:44

    wah banyak amat pengomentarnya, hahaha. kalo di warnet milik teman saya sih, kabel2 itu diikat satu sama lain jadinya keliatan lebih rapi gitu. mungkin patut dicontoh tuh. bisa kerjain sendiri kan? gak perlu saya fotoin contohnya kan ya?! wakakakakakakakak

    • 22 October 2010 at 20:53

      Iya, saya bisa senidri kok Mas, tapi ya itu, untuk memulai sangat susah…

  67. 22 October 2010 at 21:38

    kayaknya sama dengan saya juga hahahahaha
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    iya banyak sekali yang komen…

  68. 22 October 2010 at 22:02

    selamat pagi, …
    kalau charger sih saya gak pernah sampai carut-marut begitu, yang sering terjadi dengan charger adalah ketelingsut entah dimana, kalau yang carut-mawut ya kabel di belakang pc ..
    mungkin solusinya memakai wireless kali ya … jadi tidak akan ada kabel yang semwrawut 🙂

    • 25 October 2010 at 07:55

      Luar biasa, semua sudah nirkabel ya. :mrgreen:

  69. 23 October 2010 at 00:34

    Saia jg begitu mas, sampe saya lihat dulu waktu ngantor ada teman-teman dari GA yang muterin seluruh kantor hanya untuk ngerapihkan kabel pakai kabel ties, supaya gak kebakaran 😀
    Lebay kali ya mereka?

    BTW, permisi ya, nitip praktek ilmu ngasal promosi blog…Katanya kalao makin banyak komen makin banyak nyang ngunjungi
    hehe 😀

    • 25 October 2010 at 07:54

      Eits, itu bagus, lebih baik bersiap sejak sekarang dari pada nanti di belakang menyesal…

  70. 23 October 2010 at 08:02

    (lol) nyalahin kabelnya bisa idup.. itu sih karena keseringan nggk diberesin.. haha..

  71. 23 October 2010 at 08:42

    Iya nih, hahha kabel di ruang komputer ku ruwet kaya gitu jadi kalo semisal mau ngambil charger hape harus dibulet buletin lama hehe

  72. 23 October 2010 at 08:47

    heee.. yang komen juga, termasuk saya.. banyak yang sama dengan anda..
    kusut2 semua.. haha 😛

    • 25 October 2010 at 07:58

      Semua kusut!!

  73. 23 October 2010 at 09:10

    jiah,kirain pas baca judulnya mau nulis puisi,ternyata eh ternyata,betapa kacau perkabelan yang dirimu punya

    • 25 October 2010 at 08:06

      Dari judul yang lugas pun sudah jelas.

  74. 23 October 2010 at 10:19

    hahaha … kita sama kak asop. kabel sepertinya menguasai kamar Denuzz …
    entah itu kabel yg terpakai atau udah gak layak pakai … wkwkwk
    apalagi di warnet Denuzz, waduh pusing liatnya … dibenerin, eh balik kusut lagi

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

  75. 23 October 2010 at 11:51

    percis dikamer saya bang.
    ternyata kebiasaan umum ya. 😀

    • 25 October 2010 at 08:07

      Jangan samakan saya dengan Intan.

  76. 23 October 2010 at 12:06

    SAlam Kang, He..he..masalah beres-membereskan setelah menggunakan sesuatu hal banyak di antara kita yang tidak alot. Saya jg sering sperti itu 🙂

    • 25 October 2010 at 08:08

      Untuk memulai lebih baik itu susah ya…

  77. 23 October 2010 at 12:24

    Kok ruwet begitu ya? hehehe..
    sama, ditempat saya juga ruwet.. masih ditambah terminal-terminal lagi (T)
    kadang ampe bingung kalo mau ambil 1 kabel.

  78. 23 October 2010 at 13:09

    semrawut ya liatny… aku kadang jg sperti itu kang asop.. 😀
    klu pas mo pake aj beres2… 😀

  79. 23 October 2010 at 13:35

    semoga ga sekusut yang punya,hihihihihi..cari cewek yang rapi aja terus ajak main kerumah (jaka sembung main gitar)

    • 25 October 2010 at 08:10

      Ide bagusssss!

  80. 23 October 2010 at 14:29

    salah satu kebiasaan yang jelek,
    males merapikan kabel-kabel,
    dikantorku juga ada seperti itu…

    • 25 October 2010 at 08:11

      Pasti banyak.

  81. 23 October 2010 at 16:21

    Betul banget, tuh. Heran juga ama kabel-kabel di sini. Sukanya kusut melulu…. Dirapiin belum sehari sudah kusut lagi… 😆

    • 25 October 2010 at 07:55

      Nah, hidup ‘kan?

  82. 23 October 2010 at 16:40

    Kabel itu sama kayak benang-benang saraf (apa syaraf?) di otak kita. Kalo kusut, ya kita nggak bisa mikir dengan bener. Kabel juga.

    • 25 October 2010 at 07:57

      Oh ya? KOk rasanya biasa2 aja ya…

  83. 23 October 2010 at 16:48

    wah lain kali pke kabelnya dipisah2 aj,biar gk kusut kyk gtu
    repot bgt psti kl mw btuh,,,otak jd ikut ksut gr2 ngabsin wktu bwt milahin kabel
    hehehe

  84. 23 October 2010 at 18:23

    kalo cuma ruwet gtu tgl dirapiin aja pake gunting :p :kabur:

    • 25 October 2010 at 08:06

      *kejar!!*

  85. 23 October 2010 at 21:15

    Kunjungan malam….. 🙂

    apa kabar?

    • 25 October 2010 at 08:07

      Baik sangat.

  86. 23 October 2010 at 22:30

    hati-hati sob… ntar klo lagi tidur takutnya tuch kabel melilit dilehermu!
    mampus dech 😀 hahaha…. *just kidding! jangan sampe ah, ntar yg bayarin utang ke warung spa?

    • 25 October 2010 at 08:08

      Bayarin hutang? Masa’ Fir’aun gak bisa bayar hutang saya???

  87. 23 October 2010 at 22:31

    hati-hati yach… ntar kesetrum lho!

    salam kenal 😀

    • 25 October 2010 at 08:09

      Salam kenal juga. ^__^

      Jangan sampe kesetrum!!

  88. 23 October 2010 at 22:44

    walaupun kusut tp dalemannya sangat berbahaya bagi semua yang lalai
    salam farus

    • 25 October 2010 at 08:10

  89. 24 October 2010 at 00:57

    Kalau dikasihin saya pasti tak beresin mas Asop, hehe..

    Salam kenal n salam persahabatan

    • 25 October 2010 at 08:11

      Saya kasihin tapi nanti balikin lagi ya. 😛

      Salam kenal!

  90. 24 October 2010 at 05:56

    Wah kurang diperhatikan/dirawat kali mas asop, kan gak mungkin tiba2 kusut sendiri, hehehe.

  91. 24 October 2010 at 22:44

    wih,,,nintendo ds rek….keren…. sugoy ne..

    • 25 October 2010 at 08:18

      bukan “sugoy” tapi pake ‘i’, “sugoi”.
      *sotoy.com*

      • 25 October 2010 at 11:50

        oh,, yg bener sugoi yah….
        *sotoi.com* 🙂

        • 25 October 2010 at 20:15

          Ngakak dooloo..

  92. 25 October 2010 at 09:46

    menyenangkan pas sukses mengurai kekusutan 😛

    blog walking.. salam kenal

  93. 26 October 2010 at 00:05

    edaaaan….mantep itu kabelnya….simpul apa namanya ituh?

    • 26 October 2010 at 06:52

      Ngeledek Mas Siho ini…. 😦

  94. 26 October 2010 at 08:27

    OMG… *tutup mata*

  95. 26 October 2010 at 15:53

    Saya mah kaga berani ngebiarin kabel2 di meja saja kusut begitu. Actually, saya juga agak parno ngeliat kabel kalo kusut kaya’ gitu. Serasa mereka bakal meledak atau korslet.

    • 27 October 2010 at 06:32

      Tenang, akibatnya gak se-ekstrim itu kok.. 😆

  96. 26 October 2010 at 19:56

    Saya sih selalu beresin kalau udah selesai…karena kamar kost sempit kalau di tumpukin banyak kabel gitu apa kata bu kost?he he he

  97. 27 October 2010 at 22:28

    masalahnya sama kek disini.
    Colokan cuma satu harus pakai kabel tambahan, nah kabel tambahannya ini yang bikin acak acak.

  98. 3 November 2010 at 08:12

    harus di atur tu cara penempatannya… buat jalur2 tersendiri…hhahaa

  99. 3 November 2010 at 09:59

    Waduh ini mah kamar gua banget nih, kabel berserakan dimana-mana hihihi :D:D

    • 3 November 2010 at 15:37

      Berdebu juga gak? :mrgreen:

  100. 8 November 2010 at 20:59

    kekeke apa bisa kabel semrawut sendirinya? suka nyari kabel hitam eh kambing hitam..tuh kambing dibawa=bawa 😀

    • 9 November 2010 at 06:29

      Tapi itulah yang saya rasakan. 😛

  101. 11 November 2010 at 15:32

    wah sama dong kayak saya ,itu namaya tipe orang yang selorde.

  102. 191 blodstone
    4 December 2010 at 10:49

    sama aja, berhubung ada 3 orang yang make perkabelan, jadi ya berantakan, baru aku beresin kemaren tuh, agak rapian, tau nantinya 😀

    • 6 December 2010 at 08:23

      Iya, menjaga untuk tetap rapi itu memang sangat susah.

  103. 24 March 2011 at 14:17

    berkunjung saja mas bro,,,

    • 24 March 2011 at 17:07

      Cuman gini doang? 😦

  104. 22 May 2011 at 02:24

    kalau saya sih engga bos, karena kalau ada kabel yang agak panjang saya gulung dulu kelebihannya

  105. 28 July 2011 at 11:14

    Kusut Sop, lebih kusut dari isi otakku 😛

    • 29 July 2011 at 15:19

      Jangan bilang begitu…

  106. 31 August 2012 at 23:45

    Sama saja sob, saya juga gitu di kamar banyak kabel kusut soalnya di 1 meja isinya macem-macem mulai dari charger HP,Laptop,PC,Lampu Belajar,Kitas Angin mini,PS 2,dll. Mau coba pakai kabel teknologi terbaru dari Klik-iT tapi di toko belum ada yang jual 😀

    • 7 August 2013 at 03:25

      Sekarang bisa pakai selotip atau klip segitiga untuk membedakan kabel. 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: