Kopdar Tiga (Hari) Minggu Berturut-turut dan Sebuah Pengumuman Kopdar

Tercapai juga keinginan saya untuk kopdar tiga (hari) minggu berturut-turut. 😀  Kemarin minggu (9/10) saya kopdar dengan tiga narablog sekaligus, Teh Dey, Bu Monda, dan Mas Jier. 🙂  Tentu, saya nggak  sendirian. Ada Teh Nchie dan Bang Aswi. *seperti biasa* :mrgreen:  Meski begitu, kopdar kemarin lebih ramai, karena tiga narablog yang udah berkeluarga membawa serta “pasukannya”. 😳

Tapi… sekarang saya nulis ini sudah hari kamis ya… 😐  Terhitung sudah basi nih, beritanya. Maklum, rasanya kemarin-kemarin ini susah mencari waktu luang. Bahkan untuk blogwalking aja nggak ada waktu. :mrgreen:

Orangnya?

Tadi di atas saya bilang bahwa tiga narablog membawa serta “pasukannya”. Maksudnya apalagi kalau bukan keluarga. :mrgreen:  Teh Nchie dan Teh Dey bawa suami dan anak-anak, Bang Aswi bawa istri dan anak-anak. Ramai banget jadinya. 😆  Dasar saya lupa, kemarin saya nggak nanya nama suami Teh Nchie, Teh Dey, dan istri Bang Aswi.  #TepokJidat

Oh, dan saya yakin sekali, kalau aja Teh Erry ikut juga dan membawa putra-putrinya, bakal jadi jauh lebih ramai. 😆

Kiri-kanan: Teh Nchie, Istri Bang Aswi, Teh Dey

Bang Aswi

suami-suami

Kiri-kanan: Suami Teh Nchie, Suami Teh Dey

Bu Monda ada pelatihan di Bandung (apa di Lembang ya?), jadi sudah jadwal wajib untuk kopdar di sini. 😀  Awalnya kami orang Bandung yang rencana ke tempat Bu Monda menginap, tapi nggak jadi. 🙂

Bu Monda yang paling kanan, sayang sekali Olive nggak masuk gambar

Saya pikir awalnya narablog yang datang hanya Bu Monda dan Teh Dey aja. Nggak tahunya Mas Jier juga ada. 😀 Nice, tambah ramai. 😆

Mas Jier

Nama asli Mas Jier adalah Puji Irwanto, dan facebook dirinya ada di sini

Oh ya, kami menunggu Bu Irma Bintangtimur untuk gabung kopdar ini juga. Sayang sekali beliau terjebak macet, dan nggak jadi ikut. 😦  

Lokasi?

Tempat kopdar kali ini benar-benar unik. Di pinggir jalan. :mrgreen:

Bukan foto jepretan saya, sumber ada pada disclaimer

Saya sendiri heran saat diberitahu Teh Nchie bahwa tempat kopdar di Factory Outlet (FO) Heritage. “Memangnya ada tempat nongkrong di sana?” pikir saya. Akhirnya terjawab saat saya sampai ke sana. Di pinggir jalan! 😆

kopdar di pinggir jalan

Lihat, benar-benar di pinggir jalan, bukan?

Saat Pertemuan?

Saya tak bisa ingin bercerita banyak saat pertemuan. Poin-poin saja. :mrgreen:

  • Ramai sekali, karena banyak anak-anak. *anak-anak memang menggemaskan* 😳  Ada putra-putri Bang Aswi, putri Teh Nchie, dan putra Teh Dey.
  • Bu Monda sempat bertanya pada saya tentang mode makro pada kameranya.
  • Mas Jier berasal dari Magelang.
  • Insya Allah, tak lama lagi Mas Jier akan menikah. Entah kapan pastinya, mari kita semua doakan semoga persiapan pernikahannya lancar. 🙂
  • Saya juga banyak ngobrol tentang kamera sama suami Teh Nchie (aduuuh Teh Nchie, maap saya nggak tahu namanya 😦  )

Foto tanpa watermark saya adalah foto yang saya pinjam dari facebook Teh Nchie dan Teh Dey

Olive dan Teh NchieOlive dan Teh Nchie
Putra-putri Bang Aswi dan putra Teh Dey

Tentang mode makro

Foto?

Oke deh, sisanya biar foto yang bercerita. 😆

Semua foto tanpa watermark saya pinjam dari facebook Teh Nchie dan Teh Dey

bang aswi dan mas jier

bu monda

Obrolan sesama pria
Rasanya dari tadi banyakan foto Bang Aswi ya…

Balon penuh warna
Foto Bersama, dan Olive hanya mau difoto ama ayahnya…
Makanan yang saya makan

Ditraktir!
Anak-anak! 😳


Foto bersama lagi

Masih foto bersama!

Lagi nungguin Bu Irma, foto lagi…
Bu Monda mau pulang

Pengumuman!

Saat kopdar kemarin, tercetus ide dari Teh Dey untuk membuat acara kopdar di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (semoga benar). 😀  Kata Teh Dey, tempatnya di perbukitan kebun teh, hijau dan bagus sekali. 😳

Kopdar direncanakan tanggal 30 oktober nanti, hari minggu. Jadi, silakan bagi narablog yang mau ikut, entah itu yang berdomisili di Jabodetabek, Banten, Bandung, bahkan di Jawa Tengan dan Jawa Timur, daftarkan diri ke Teh Nchie. 😉

*******

Ikuti cerita kopdar ini di blog Bu Monda, Bang Aswi, Teh Nchie, Mas Jier, dan Teh Dey. 🙂

Nah, minggu ini kopdar sama siapa lagi ya? :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————

Foto tanpa watermark saya pinjam dari blog Teh Nchie dan Teh Dey, dan sisanya (dengan watermark) adalah hasil jepretan sendiri, kecuali gambar depan FO Heritage yang diambil dari sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

191 Comments

  1. mantabs bangeeet mas asop!!! makanannya maksudnya, lho? ahahahaha… abis makanannya bener2 bikin ngileeeer *mupeng*

    wah, di parongpong ya??? disana banyak teman saya mas, pengeeeen ikutaaaan? tapiii… 30 oktober ya? ahad kan? insyaAllah dech diusahakan, semoga bisa ^^

    Reply

  2. makasih mas asop, wah diberitain juga soal nikah hehehe makasih atas doanya ya. Semoga semuanya berjalan lancar. Semoga mas asop juga segera mendapat jodoh. Amien

    Reply

  3. Oh ini toh yang namanya kang asop.. ini pula yang namanya bang aswi.. awal desember nanti saya bakal ngadain workshop sama beliau di bandung.. Dirimu ikutan ya.. 😀 *salim kenal*

    Reply

  4. Oktober jadi bulan spesialis kopdar ya Sop. Minggu ini sama siapa lagi?
    Sebetulnya masih pengen banyak belajar foto dari asop lho

    Reply

  5. Seperti biasa, abis ngebaca postingan Mas Asop mengenai kopdar2nya pasti saya jadi pengin banget ikut kopdar sesekali. Sayangnya jadwal padat banget,, 😦

    Hehe, kapan-kapan kalau saya ke Bandung ikutan ya mas 😛

    Reply

    1. Dari mana aja?
      Ya dari blog. 😀 Kita ngadain jadwal ketemuan sendiri. 🙂

      Kita semua memang selama ini baru kenal dari jagat maya. Jadi memang waktu pertama kali ketemu agak canggung. Tapi gak berlangsung lama. Begitu ketemu dan ngobrol, langsung ngerasa akrab. 🙂

      Reply

  6. Asop,nanti kenalan dulu sama papanya Olive ya..
    jadi tau namanya..

    kenal..kenal..Ngobrol ..ketawa..tapi ga tau nama,piye tho..

    Eh Obrolan cowo,ngomongin apa tuh Sop..

    Pokoknya kalo ada yang mau daftar,
    Ke Asop juga boleh,

    Ayo..ayo..kita jalan2 ke Kebun teh..
    Siapa mo ikut..

    Reply

  7. wah … maen ke tempatnya turis lokal nih :mrgreen: *daerah riau dkk wekekek* ampun dah ke sana hari minggu? hohohoo… kebayang nyari parkirannya gimana sop 😀 …
    Juara dah tuh tempatnya untuh kopdar 😀 sejuuuuk

    Reply

  8. Sabtu – Minggu kemarin saya juga sedang di Bandung, sayang saya ngga bisa kopdar sama mas Asop, pengeeeeeeen!

    Reply

  9. wah….. asik banget y bisa kopdar2an….. andai di cirebon ada blogger jg… (mgkn ada, tp blm nemu nih. bantuin dong… :D). smoga sukses kopdar slnjtny y 🙂

    Reply

  10. sempet terkejut ngeliat foto bis wisata, kirain asop punya usaha bis wisata sampingan
    huehehhehehe….
    keknya kalau ke Bandung kudu and wajib ketemu asop, mbak Nchie sama Bang Aswi nih. Mbak erry kemana yah ngomong-ngomong.

    Reply

  11. Hwaaahh… semakin ngiri saja… 😀
    Pengen banget ke Bandung jadinya, haha…
    Aku pernah ke Heritage itu loh, Sop. Jalan kaki dari tempatku nginap #siapa yang nanya 😀

    Reply

  12. Wow.. wow… ramenyaaaaa… pasti seru banget tuh ya, hehe…..

    Wah, kopdar 30 oktober jauh banget…. Coba di Jogja, mungkin saya bisa ikut, hehehe…. 😀

    Reply

    1. Watermark itu tanda air, Mas, yang biasanya ada di foto atau dokumen, untuk menandai dokumen tersebut bahwa milik seseorang. Biasanya kalo di foto, watermark melintang di tengah gambar atau di pinggir gambar.

      Apa Mas Citro menyadari, ada tulisan asopusitemus.com di setiap foto jepretan saya?

      Reply

    1. Lah, kamu kan juga blogger? Jadi kalo ada kopdaran di surabaya, ikut aja. 😀

      ….dan ternyata saya belum ada jadwal pulang ke Surabaya dalam waktu dekat ini.. hiks.. 😥
      Jadilah saya tiga tahun gak pulang….

      Reply

  13. Pasti bakalan seru bgt kalo kopdar/kopi daratnya sambil berenang di laut.. Jadinya kopla *maksa* :p

    selamat aja deh buat yg udah sering kopdar..
    Bikin jelez aja.. Hik hik hiks

    Reply

    1. Ahahaha~ kenapa harus risih? Kami ‘kan sudah cukup tahu masing2 dari blog, jadi rasanya pas bertemu itu agak terkejut sedikit, setelahnya udah biasa aja. 😀
      Kalo soal umur, itu bisa menyesuaikan lah.

      Reply

  14. sayng sekali gw ga ikut wkt kmrn itu 😥 tp di jlan emg macet bgt si, apa lagi di daerah jalan riau itu
    untuk yg tgl 30, gw jg ga yakin bs ikut..byk urusan di Bogor..huhu tp mudah2an aja bisa ikut..aamiin

    Reply

  15. waaaaahhhh
    saya merasa sangat ketinggalan nih untuk urusan kopdar-kopdaran
    dan jujur, melihat foto ini saya jadi menyesal sudah tidak di bandung
    jadi tidak bisa ikut kopdar deh…
    ada mbak monda juga lagi..
    huhuhuhu

    Reply

  16. ketok paling enom kowe SOp
    saiki wes nggondrong ceritane ki? 😀

    dan sudah tidak lagi identik dg jaket biru kebanggaanmu 😀

    wah, aq dah lama g kopdar2 an :-s

    Reply

  17. Jumpeuuu lagiyy dgn bung Asop yang makin asip aja kayanya,,…
    Kayanya seru banget acara kopdar itu ya? saya belum pernah ngalamin yang namanya kopdar dgn temen dunia maya *ndesoohhh* kapan2 kalo mo bikin2 di kitaran Jaksel or Depok, boleh lah zoothera diajakin,,
    oce deh sop, Semoga kesibukannya sgera mereda..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s