Kucing yang Sedang Bersembunyi

Maap ya, narablog sekalian, lagi-lagi kucing. 😳  *mau gimana lagi, saya suka kucing sih…*

Beberapa hari yang lalu, ada kucing yang sembunyi di bawah rindangnya dedaunan tanaman pot yang ada di bagian depan paviliun saya. Saat itu memang terik matahari sangat terasa, cuaca cerah tanpa awan sama sekali di langit biru. Mungkin si kucing butuh tempat berteduh. :mrgreen: 

Kucing bersembunyi di balik tanaman

Klik gambar untuk melihat dalam ukuran asli

Perhatikan foto di atas. Sudahkah narablog sekalian melihat si kucing? 😀  Kalau belum, mari saya dekatkan gambarnya.

Kucing bersembunyi di balik tanaman

Sudah bisa melihatnya di mana? :mrgreen:

Kucing bersembunyi di balik tanaman

O-la-la, kucingnya itu ternyata. 😆  Ukuran pot yang pas dengan tubuhnya tampaknya membuatnya nyaman melingkarkan badan di sana. Juga, tanah yang terasa dingin pastinya membuat si kucing betah.  😀

Oke, lanjut ke galeri gambarnya ya. 😆

Kucing bersembunyi di balik tanaman

Kucing bersembunyi di balik tanaman

Kucing bersembunyi di balik tanaman

Tiga foto terakhir tanpa crop. Semua foto diambil dengan kamera digital Nikon Coolpix L110.

Alangkah imutnya hewan bernama kucing ini. 😳

Sekadar mengingatkan, setelah narablog sekalian memegang kucing, jangan lupa cuci tangan ya! 😀

———————————————————————————————————————————————————————

Foto adalah hasil jepretan saya sendiri. Jika ingin mendapatkan foto dengan resolusi lebih besar, silakan hubungi saya. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

257 Comments

  1. NICE PICTURE..Mantap photo photonya..tapi sayang saya tidak begitu suka dengan hewan bernama kucing ini..sejak insiden kucing kesayangan saya dimasa kecil dulu diminta orang….btw pake kamera DSLR yah..?? bisa kinclong gitu hasilnya…jadi semakin ngiler nieh punya SLR

    Reply

    1. Nggak kok, ini bukan dengan DSLR. Ini cuma kamera digital (mungkin masuk ke dalam tingkatan prosumer murah) Nikon Coolpix L110. 😉

      Reply

  2. eh kucingnya ga kabur tuh? gw tiap kali mau moto kucing ato binatang lain, pasti deh udah kabur duluan pas gw deketin. 😀

    Reply

  3. Jadi inget, minggu ini saya nabrak kucing tapi alhamdulillah masih bisa lari dan segar bugar…(dia benar-benar nyebrang gak lihat…, saya juga gak sempat rem mendadak)…trus kemarin lihat kucing mati di jalan..hii…

    Reply

    1. Masya Allah…. Sama saya juga pernah kejadian hampir nabrak kucing. Malam2 saya naik motor, kucing nyeberang tiba2. Hampir aja kelindas, saya sempet ngerem. 😦 Berdebar sekali rasanya, antara takut dan marah. 😦

      Reply

  4. hii..jd inget kucing dirumah, warnanya putih hitam. didadanya ada bulatan hitam sprt bendera jepang.. eh, bndera jepan warnanya merah yak.. 😀

    Reply

  5. gak usah minta maaf Sop,
    bunda juga suka banget sama kutjing … 🙂
    mereka mukanya lutju dan imyut yaaa………
    pastinya enak banget tuh si kutjing ngadem di atas pot ……. 🙂
    salam

    Reply

  6. aku ga terlalu suka kucing T.T
    klo cuma ngelus2 doank masih berani tapi klo udah menggonggong, upz, mksud ku mengeong, ngejar2, aku malah beciiiir, lari dan suka teriak2 seriosa gimana gitu, huhu alhasil diketawai dech sama yg lihat tingkahku itu, hiiiiiiiiiiss *malu*

    Reply

  7. saya suka kucing (liatnya doang, kalo disamperin mah langsung lari terbirit-birit >,< )
    tapi kucing kang asop syereeeeeeeem…
    hehehe

    Reply

  8. Aduhhh gantengnyaaaaa 🙂 sini sini miauwww! etapi itu laki apa perempuan ya? Did u check? Hehehe…..

    Reply

    1. Eeeeh gak usah kamera SLR juga bisa kok dapetin foto bagus. 🙂
      Lihat aja kamera saku yang bukaan lensanya (aperture) besar. 🙂

      Reply

  9. Fotonya baguss….. *pengen punya kamera begituan… ngaduk-ngaduk tanah pakai kaki*

    BTW dari foto pertama aku udah nemu dong mana kucingnya.. Yay!! *bangga*

    Reply

  10. mata kucingnya kiyep2 tuh,,, ngantuk kena angin semilir keknya tuh hhehheehe (foto ke-3 dr bawah)

    Reply

  11. jadi harga Nikon Coolpix L110 berapa mas Asop? pasti betah itu kucing di situ. wong tanamannya aja rindang gitu. jadinya bakalan adem rasanya.

    Reply

      1. iya ya, jadi pengen beli juga sop..

        buset kang asop ini sampai 233 comment. dan bakal terus nambah nampaknya, subhanallah bisa banyak gitu sop

        kerennn

        Reply

  12. itu kucing.. udah mah mukanya sangar.. bulunya abu-abu.. percis kaya guru kimia saya waktu SMA.
    menyeramkan..

    kucing saya dooonkk (si Metyuh).. udah mah mukanya imut, lucu, ganteng, soleh, rajin beramal, giat belajar dan suka membantu sesama..
    percis kaya yang punyanya.

    hwehehehekkhekhek.. heeekk.. hek..

    Reply

  13. Syukurlah, tebakanku benar, hehe…
    Kelihatan dari belangnya yang garis2 itu 😀
    Sop, dirimu pernah baca komik Fuku-fuku gak? Seri 1-6.
    Aku suka banget bacanya. Melihat sifat2 kucing yang lucu itu bikin ngakak aja 😀

    Reply

    1. Hiiiiii jangan gitu ah Mas Yus, masa’ gak cuci tangan kalo habis megang kucing kampung?? 😦 😦
      Saya aja habis megang kucing peliharaan sodara ato temen saya aja langsung cuci tangan. 😦

      Reply

  14. Saya protes, Sop gambar I dan II mana ada kucingnya?
    Tapi saya setuju kalimat terakhir, secara sebagian kucing (maaf ya Asop) membawa bibit penyakit seperti Toxo dkk. Based on my true story 😦

    Reply

    1. Terutama kucing kampung, Mas Abu. Harus hati2 kalo habis menyentuhnya. 😐

      Tapi ya Mas, perihal toxo itu, jangan hanya menyalahkan kucing. Sebenarnya, semua binatang berdarah panas seperti anjing dan monyet misalnya, prosentase terkena toxo juga sama besarnya. Selama binatang2 ini dirawat dengan baik, makanan dan kandangnya dijaga bersih, tidak bersentuhan dengan yang liar, saya yakin mereka bisa BEBAS dari toxo. 😀

      Reply

      1. Saya kalau ngeliat kucing pasti selalu begitu mas X3 hekeke… makanya kadang rada2 bingung gitu sama orang yang kalau ngeliat kucing malah takut 😛

        Reply

      2. Hey, kita sama dong! *toss!* 😀

        Kucing itu salah satu keimutan dunia. 😳

        Gimana ya, kasihan saya sama orang2 yang fobia kucing (bukan yg fobia ama SEMUA binatang ya). Coba lihat anak kucing, itu menggemaskan bangeeeeeeeeet ^0^ Bisa jadi, hal nomor dua yang bisa meredakan amarah kita adalah saat melihat tingkah laku lucu anak kucing. 😳 Well, hal yang pertama tentu melihat anak kita yang masih bayi… 😳

        Reply

  15. td denger cerita tmn kos, tentang bajunya yg klo kena kucing walopun sdh dicuci tetap baju itu dibuang, ga mau pke lg. #sy sich ga suka kucing, tp ga ampe sgitunya jg. Dan apesnya, bpk kos sy melihara kucing cukup bnyk, dan ada anak kos yg phobia kucing.

    Reply

  16. saya kalo liat kucing kok bawaannya geli yaa Sop, hahahahaha.. tapi gk sampe phobia kucing kok, cuma geli aja, berani liat tapi rada takut untuk megang.. hasil jepretan kamu oke juga Sop, mirip kucing tetangga dhe.. 😀

    Reply

  17. Foto terakhir kucingnya kelihatan lebih nyaman dalam istirahatnya. Mungkin dia sudah kenal dan tahu kalo juragannya mau mengabadikan dia lewat foto kali ya mas. He….x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Reply

    1. Hahaha dia kucing liar, Pak, bukan kucing saya. 🙂
      Dan saya curiga dia itu bekas kucing rumahan, makanya gak takut ama manusia. 😉

      Reply

    1. Entahlah, saya yaakiin ini kucing kampung. Tapi saya yakin juga, ini kucing bekas kucing rumahan, karena dia gak takut didekati manusia. 🙂

      Reply

  18. Suka kucing tapi gak suka meliharanya,mungkin gak ada tempat yang pas di rumah untuk dipelihara.

    Kalau di rumah biasanya kucing suka bersembunyi di bawah kursi 🙂

    Reply

  19. kenapa mendadak saya iri sama kucing.. sop asop fotoin saya aja dong… :p
    hai akhirnya bisa komentar juga di blogmu… senang mampir kesini… blogmu yang sering saya mampirin selalu ngga memungkinkan untuk meninggalkan jejak sih

    Reply

  20. errmmm perasaat tadi aku ngga pake alamat gravatar deh kok jadi itu yang kecantum -____-
    ninda, dari listeNinda yang sering kamu komentarin tapi saya ngga pernah bisa balesin

    Reply

  21. haloo halooo…
    I am a new blogger di WP :p *ehem2 promo bentar gpp kan*
    daku lagi blogwalking dan dapet link blog mu dari blognya opat.. hihihihi :mrgreen:

    massss…. ehhh omm.. itu kucing lucu amat. I used to be a cat person but since kuliah dan kematian si kucing terakhir saya jadi ragu2 mau pelihara kucing agyy.. 😀

    Reply

  22. Jangankan kucing, aku juga nguler disitu mah bisa ketiduran kali 😀

    dulu di rumah nenekku, tanteku pelihara banyaaaak kucing tapi daku mulai bersitegang setelah salah satu kucing yang sedang diare seenaknya pup di bajuku ==a gg berperikehewanan banget.
    eh salah satu kucingnya ada yang kakinya cuma tiga, tapi sebagai ibu doi luar biasa banget, menginspirasi, lebih baik daripada manusia yang buang anak ==a

    Reply

  23. terima kasih kang asop atas kunjungannya ke blog saya yg super sederhana . hehe..

    oyah, salam kenal and salam ukhuwah. 🙂

    Reply

  24. Eh, Sop…kucing di foto kamu itu ngingetin aku sama Girly ama Blacky, kucing local milik sahabatku yang gayanya udah mirip kucing bule aja kagak ngei bahasa indonesia :mrgreen: Mereka demen banget bersembunyi di balik-balik bunga, kadang si empunya manggil, lari kesana kemari mencari dia diem saja setelah si empunya kecapekan dia langsung meong dari bawah meja, hihiihihi…dasar kucing…lucuuu

    Reply

  25. kyaaa kucingnya~ ><
    saya juga suka kucing, tapi kalau dia lagi kotor gitu males pegang-pegang… sayangnya kebanyakan kucing di sekitar kos pada kotor-kotor kayak abis kecebur got T_T

    Reply

  26. Saya baru merhatiin blog ini beneran…beneran pecinta kucing deh
    fotonya dan postnya kucing banget. Keren juga cara motonya..

    Btw, komennya juga banyak….keren deh pokonya

    Reply

  27. Saya jadi nyari2 kamera coolpix L110 from NIKON, mendadak jatuh cinta byuhhhh *mbanting2 D3000 halagh huehehehe… zoomnya keren, kucingnya lucu 🙂

    Eh, dirimu membagi waktu ngeblognya giaman, sih?
    Aku lihat keknya hampir setiap hari BW, belum gawe 😀

    Reply

    1. Tapi kamera saya ini juga banyak kelemahannya. Di antaranya gak ada mode manual, yaitu mode yang bisa ngatur kecepatan rana dan bukaan diafragma. Tapi keunggualannya ya itu, kekuatan zoom-nya dan makro. 🙂

      Saya memang hampir tiap hari BW, tapi gak tiap hari kan? Biasanya saya ngerapel BW di satu hari, makanya tampak saya sering BW, padahal dalam seminggu saya cuma empat atau tiga hari untuk BW. 🙂

      Reply

  28. beneran tersembunyi.. cuman gak berani klik takut jebakan betmen. hahahah… duh, dah komen paling bawah nih.. mana komennya ratusan pulak 😛

    Reply

  29. waaahhhh.. lucu.. kreatif.. pokoknya suka postingan ini!!!
    hehe.. selain suka sama kucing (ngga peduli kucing kampung atau kucing kota, saya SUKA), saya juga suka sama blog kamu!

    Reply

  30. Hahaha bisa aja tuh kucing nemuin tempat nyantai.

    AHa…pegang kucing mesti cuci tangan…apalagi kalo pegang kura, tp sy sering lupa cuci tangan ;p

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s